-->

PAMK Polres Palas Turut Serta Serahkan Bantuan Beras Kapolri

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padang Lawas (Palas) turut serta membantu menyerahkan  bantuan sosial Kapolri kepada warga di terdampak pandemi Covid -19, dan warga kurang mampu.

Bantuan beras Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai bentuk kepedulian Polri yang menyentuh lapisan masyarakat kurang mampu dan sejumlah penghuni panti jompo.

Pengurus PAMK Polres Palas tak mau hanya melihat dan  terus melibatkan diri dalam penyaluran beras Kapolri bersama Sat Binmas  Polres Palas dan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun yang disalurkan di tingkat desa dan kecamatan, Kamis (11/02/2021 ) di Desa Pagaran Jalu-Jalu-jalu, Desa Huta Ibus dan Desa Tangga Bosi Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua PAMK Polres Palas,  H. Fauzan Hamidy Hasibuan mengatakan,  program bantuan beras Kapolri ini sudah selayaknya didukung sebagai bentuk kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak  pandemi Covid-19, sesuai program Kapolri di seluruh Indonesia.

“Saya berharap, bantuan Kapolri ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kehidupan sehari-hari, walaupun ini tidak seberapa nilainya tetapi inilah bentuk kepedulian Polri ,” kata Fauzan Hamidi selaku Ketua PAMK Polres Palas.

Selain itu Fauzan menambahkan, bantuan beras Kapolri ini cukup bermanfaat bagi masyarakat di tengah kesulitan perekonomian saat ini.

Harapan kita, lanjut Fauzan, dengan adanya bantuan beras ini sedikit banyak membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khusus bagi warga kurang mampu dan penghuni jompo yang membutuhkan perhatian kita semua.


Sebelelumnya Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K.,  melalui Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH., kepada wartawan Kamis. (11/02/2021) mengatakan bahwa Bantuan Sosial ini menyasar warga yang selama ini belum terbantukan. Dengan kata lain warga yang layak dibantu itu warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19.


"Bantuan Sosial ini dari Bapak Kapolri bertujuan dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, hadirnya POLRI ditengah masyarakat, situasi aman dan kondusif  ” ungkap Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH

Tak hanya memberikan Bantuan Sosial, Kasat Binmas beserta anggota juga mensosialisasikan agar warga selalu patuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah wabah covid-19 dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak/hindari kerumunan. Tukas Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH. 

Sementara salah satu penerima bantuan beras ketika ditanya awak media, mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah kami terima dari bapak polisi, Ketua PAMK Polres Palas H. Fauzan Hamidi Hasibuan, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Bripka Zulkifli Hasibuan serta lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini