-->

Pangdam I BB Bangga Dengan Prajurit Yonif 123/RW

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayor Jenderal (Mayjen) Hasanuddin, SIP, merasa bangga dengan prajurit TNI yang ada di kesatuan Batalyon Infanteri 123 Rajawali yang memiliki jiwa korsa dan kekompakan yang tinggi.

 “ Saya cukup bangga dengan dengan yang ada di kesatuan Yonif 123 Rajawali ini atas kekompakan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi, “ ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin saat melakukan kunjungan kerja ke Yonif 123 Rajawali Kota Padangsidimpuan, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah Covid-19, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, Rabu (27/1/2021).

 Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hasanuddin didampingi Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, Ketua Persit KCK Daerah I/BB Ny Dwiane Hasanuddin, serta para pejabat teras Kodam I/BB.

 Tiba di markas Yon 123 rombongan Pangdam disambut Komandan Yonif 123 Rajawali Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, para pejabat teras Yon 123 Rajawali dan pengurus Persit KCK Yon 123 Rajawali dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, bersama Ketua Persit PD I/Bukit Barisan Ny. Dwiane Hassanudin memberikan semangat kepada ratusan prajurit Yon 123 Rajawali guna membakar semangat para prajurit, walaupun ditengah pandemi Covid-19.

 Lebih lanjut Pangdam berpesan, rajurit TNI tidak boleh arogan kepada siapapun, tidak boleh semena-mena tetapi tidak boleh lemah. Prajurit Rajawali tidak boleh menjadi pecundang, harus menjadi pemenang dan tentu dengan belajar dan berlatih.

 “ Jaga kekompakan dan Jiwa korsa serta jalin komunikasi yang baik di satuan baik prajurit maupun Persit agar dalam menghadapi suatu masalah bisa terselesaikan dengan baik, “ tegas Mayjen Hasanuddin.

 Di kesempatan terpisah, Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, mengatakan dengan adanya kunjungan Pangdam ke Mako Yonif 123 Rajawali, merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada bawahannya dan tentu menambah moril bagi prajurit.

 “ Kunjungan Bapak Panglima ke kesatuan Yonif 123 Rajawali merupakan penghargaan yang cukup berarti bagi seluruh prajurit karean banyak arahan-arahan yang harus kita laksanakan dan cermati terutama di masa pandemic Covid-19 ini, “ ujar Danyon. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini