-->

Pastikan Aman Bagi Masyarakat, Wabup Sergai Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Untuk memastikan bahwa vaksin aman dan halal bagi masyarakat serta untuk mencegah meluasnya pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menjadi orang pertama di Kabupaten Sergai yang disuntik Vaksin Sinovac Covid-19. 

Penyuntikan Vaksin Sinovac tersebut dilakukan Wabup Darma Wijaya diruang kerjanya di komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, rabu (3/2/2021). Tampak ikut mendampingi Wabup, Kadis Kominfo Drs H Akmal, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Helminur Sinaga dan Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy.

Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu petugas melakukan pemeriksaan tekanan darah untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan normal. Kemudian, setelah dipastikan semua sudah berjalan sesuai dengan prosedur maka Vaksin Sinovac yang dalam keadaan steril di suntikan di bagian lengan. 

Usai divaksinasi, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan, bahwa dilakukan penyuntikan pertama tersebut untuk memastikan bahwa Vaksin Sinovac Covid-19 ini aman dan halal bagi masyarakat.

"Alhamdulillah setelah disuntik tidak ada efek samping, saya tidak merasakan sakit dan keadaan tubuh saya juga baik-baik saja," ujarnya. 

Terkait dengan isu vaksin yang beresiko, Darma Wijaya mengutarakan jika Vaksin Sinovac aman serta mempunyai dampak positif  terutama pada Covid-19. Vaksin ini juga sudah diuji di BPOM serta MUI yang menyatakan bahwa vaksin ini halal.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat Sergai agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. "Dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19 dan pandemi segera berakhir sehingga  masyarakat dapat menjalani hidup normal seperti semula," pungkasnya. 

Sebelumnya, Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit mengatakan, bahwa pada hari Jum’at (5/2/2021) mendatang, akan dilakukan pencanangan vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan dan pejabat publik esensial dengan jumlah sasaran 1.690 dan jumlah dosis sebanyak 3.380 vial. 

"Vaksinasi ini juga akan dilakukan secara serentak di 25 fasilitas pelayanan kesehatan yang telah dihunjuk menjadi fasilitas pelayanan vaksinansi Covid-19," ungkap Bulan Simanungkalit.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini