-->

Pemerhati Anak Sumut Tanggapi Tindakan Pelecehan yang Dilakukan Seorang Ayah Kandung

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Sabtu 6 Februari 2021 yang lalu masyarakat di salah satu Desa di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat geger dikarenakan adanya tindakan yang di lakukan seorang Ayah  yang melakukan kekerasan Seksual pada Putri Kandungnya sendiri. 

Berita ini ditanggapi Lukman Fasilitator 20KM Forum Anak Nasional / Pemerhati Anak Sumut. Beliau Sangat Mengecam perlakuan yang di lakukan Ayah Kandung Korban kepada Putrinya .

"Perbuatan ini tidak harusnya terjadi karena Keluarga Adalah Tempat Anak berlindung dari Bahaya bukan malah sebaliknya di keluarga pula bahaya yang di dapatkan oleh anak," katanya, Senin (8/2/2021). 

Untuk itu selain menghukum pelaku dengan hukuman yang seberat-beratnya beliau juga menyampaikan agar adanya pendampingan kepada korban.

"Saya berharap bukan hanya tindakan hukum yang kita kawal bersama tetapi pemulihan korban juga menjadi tanggung jawab kita bersama terutama pemulihan secara psikologinya saya sendiri juga sudah menghubungi pihak yang terkait dalam menangani tindak kekerasan terhadap anak kabupaten Langkat untuk segera di beri pelayanan psikolog terhadap korban," ujarnya. 

Selain itu beliau mengapresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat yang peduli langsung menyelamatkan korban terkhusus Kepala Desa dan Polsek Kecamatan Gebang serta Polres Langkat.

"Saya apresiasi setinggi tingginya atas keberanian masyarakat dalam menyelamatkan korban dan saya juga mengucapakan terimakasih kepada Kepala Desa, Polsek Gebang dan Polres Langkat yang bergerak dengan Cepat,"pungkasnya.(PR01) 

Komentar Anda

Berita Terkini