-->

Sergai

Pencuri Mesin Air di Amankan Poksek Brandan

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Raju(23) warga Gebang  pencuri mesin cuci dan kompresor milik Suriadi (43) warga Babalan beberapa waktu lalu( 5 November 2020) kini diamankan tim Operasi Fungsional( opsnal) yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Dedi Ginting,SH sekira pukul 22.00 WIB di kediaman orang tuanya Jalan Perjuangan Desa Paluh Manis Gebang, Jumat(12/2/21) sekira pukul 22.00.WIB.

Berdasarkan informasi yang dapat di rangkum  di Polsek P.Brandan kronologis kejadian Pada hari Kamis tanggal 05 November 2020, sekira Pukul 09.00 Wib, Supriadi pemilik mesin air dan kompresor hendak mencuci kaki namun dia melihat mesin air untuk Doorsmeer miliknya tidak ada di tempat .

Mesin air dan kompresor bermerek Dompeng tersebut ,Supriadi  ketika melihat rekaman CCTV yang ada di rumahnya ,ada 2( Dua)seorang laki laki  yang sedang melakukan pencurian. 

Akibat  pencurian tersebut  pelapor Supriadi mengalami kerugian sebesar Rp. 4.500.000.- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Atas terjadinya pencurian tersebut, Supriadi  merasa keberatan dan melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Pkl. Brandan dengan LP/139/XI/2020/ SU/ LKT/ SEK-BRANDAN,tanggal 9 November 2020,agar tersangka dapat di hukum sesuai hukum yg berlaku di Negara Republik Indonesia.

Sebelumnya  Kapolsek Pkl. Berandan AKP P. S. SIMBOLON, SH memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Dedy Y. P Ginting , SH dan Petugas Opsnal untuk melakukan cek TKP dan melakukan Penyelidikan terhadap Laporan tersebut dan hasil CCTV pelapor tersebut diketahui ciri ciri  pelaku diduga bernama BOY dan RAJU. Pada hari Jum'at tanggal 12 Februari 2021, sekira pukul 22.00 Wib Team Opsnal Polsek Pkl. Brandan mendapat informasi bahwasanya yg diduga pelaku An : M. AZWAR ALS RAJU sedang berada di dalam rumah orangtuanya di Jln. Perjuangan Dusun VII Desa Paluh Manis Kecamatan. Gebang Kabupaten Langkat yang selama ini berpindah-pindah tempat.

Selanjutnya Kanit Reskrim beserta team Opsnal dan anggota Opsnal langsung bergerak ke rumah pelaku Raju untuk melakukan penangkapan pelaku pencurian. Ketika sampai di TKP pelaku pun berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku sedang tidur didalam rumah orangtuanya. Dan ditanyai siapa teman pelaku dan keberadaan temannya ,Raju menjawab dia sudah merantau ke Wilkum Pekan Baru namun team opsnal tetap mencari pelaku bernama BOY ke rumahnya.

Namun setelah sampai ke rumah Boy  tim Opsnal tidak menemukan Boy ,menurut pihak keluarga BOY sudah pergi ke Pekan Baru. 

Selanjutnya team opsnal menanyai BB yang dicuri Raju,  berada dimana pelaku menjawab BB tersebut sudah di jualnya kepada tukang botot namun saya tidak mengenalinya lagi kata Raju. Selanjutnya team opsnal langsung kembali ke kantor Polsek Pkl. Brandan guna Proses hukum yang berlaku( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini