-->

Pengurus DPD IPK Paluta Periode 2021-2026 Dikukuhkan

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) secara resmi dikukuhkan di lapangan Warung Kebun, Gunungtua, Rabu (17/02).

Dalam pengukuhan yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19, dengan mengenakan masker dan menjaga jarak tersebut dihadiri Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi, Sekretaris DPP IPK Mustarum SH, wakil ketua DPD IPK Sumatera Utara Darwin Lubis, wakil sekretaris DPD IPK Sumut, Kajari Paluta diwakili Kasi Datun Sahbana P Surbakti, Kepala Dispora  Paluta Bikrul M Harahap, Sekretaris DPD KNPI Paluta Anwarsyah Siregar, Kapolsek Padang Bolak,  sejumlah ketua OKP diantaranya AMPI, Bapera, Granat, PP dan yang lainnya, ketua DPD IPK wilayah Sumut antara lain ketua DPD IPK Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Batu Bara dan yang lainnya serta ratusan kader IPK Kabupaten Paluta beserta undangan lainnya.

Sekretaris DPP IPK Mustarum SH dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam satu tahun terakhir, pengukuhan ini adalah kegiatan IPK yang pertama dalam hal pengukuhan atau pelantikan akibat adanya pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini digelar secara sederhana demi tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sesuai dengan SK DPD IPK Sumut nomor SK-0010/DPD-IPK/SU/II/2021 tentang strukturusasi personalia pengurus DPD IPK Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2021-2026 yang dibacakan oleh Sekretaris DPP IPK Mustarum SH, adapun pengurus yang dikukuhkan antara lain ketua Syahrul Fahmi Siregar, Sekretaris Habibi P Harahap dan bendahara Tri Fanny Harahap.

Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang diwakili oleh wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus DPD IPK Paluta yang baru dikukuhkan sudah bisa bekerja untuk membesarkan nama organisasi sesuai dengan aturan dan koridor yang diatur oleh organisasi.

Ia berharap kedepannya dengan berdirinya DPD IPK Paluta ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Rohul dan juga bisa bersinergi Pemkab dan dengan organisasi lain, sehingga semua bersatu-padu dalam mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Organisasi IPK ini arah gerakan Kepemudaan, dalam arti kata bersinergi, semuanya jenjang Komando, mulai dari DPP, Provinsi, Kabupaten sampai ke lapisan kebawah ditingkat ranting, yang penting demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga membantu menciptakan situasi kondusi aman dan nyaman serta memajukan daerah,” katanya

Untuk itu, ia berharap agar DPD IPK Paluta yang baru dikukuhkan untuk segera bekerja dan berkarya nyata menjadikan IPK sebagai organisasi yang berjiwa sosial, peduli dan berperan aktif dalam membangun daerah Paluta.

Pada kesempatan ini, tak lupa ia menitipkan seluruh kader dan pengurus DPD IPK Sumut kepada pemerintah daerah kabupaten Paluta untuk dapat diberdayakan dalam memajukan dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta.

“Saya menitipkan DPD IPK Paluta untuk diberdayakan dan kepada seluruh jajaran pengurus IPK Paluta agar dapat bekerja dan bersinergi dengan Pemkab Paluta serta bekerjasama dengan seluruh OKP dalam mendukung pembangunan daerah Paluta,”  pesannya.

Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi dalam arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD IPK Paluta yang baru dikukuhkan.

Katanya, organisasi adalah wadah bagi para pemuda, dan ada AD/ART yang mana sudah tertera tugas dan fungsi salah satunya membangun daerah.

“Dalam pemerintahan maupun berorganisasi pasti ada kelemahan, untuk itu mari sama-sama bersatu untuk tujuan yang sama yakni membangun daerah Paluta,” ujarnya.

Ia berharap, setelah pengukuhan ini IPK Paluta dapat menjadi penambah kekuatan dan mendukung program kerja Pemkab Paluta dalam membangun dan memajukan daerah.

“Selamat atas pengukuhannya, Pemkab Paluta membuka tangan untuk bersinergi dalam membangun dan memajukan daerah Paluta yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara, Ketua DPD IPK Paluta periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan Syahrul Fahmi Siregar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan menyatakan siap mengemban amanah untuk membesarkan nama organisasi IPK di kabupaten Paluta.

Ia menyebutkan bahwa DPD IPK Paluta siap untuk bekerjasama dengan seluruh pihak serta bersinergi dengan Pemkab Paluta dalam memajukan daerah.

“DPD IPK Paluta siap bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan daerah kabupaten Paluta,” tegasnya.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus terutama ketua DPD IPK Paluta periode sebelumnya Erando Mustuapari Harahap yang telah membesarkan nama IPK di Paluta dan mengajak seluruh kader serta jajaran pengurus IPK sebelumnya untuk bekerjasama mengembangkan sayap organisasi.

Pantauan, prosesi pengukuhan pengurus DPD IPK Paluta ditandai dengan penyerahan bendera Pataka oleh wakil ketua DPD IPK Sumut yang juga Korda IPK Tabagsel Darwin Lubis kepada ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar dengan mematuhi protokol kesehatan yang diatur pemerintah.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini