-->

Perhelatan STQH Kecamatan Barumun Baru, 237 Utusan Desa Bersaing Ketat

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist  (STQH) tingkat Kecamatan Barumun Baru,  Sebanyak 237 qori dan qoriah utusan dari setiap desa bersaing secara ketat untuk menjadi yang terbaik pada perhelatan tersebut.

Kegiatan STQH Kecamatan Barumun Barumun ini dengan mengusung tema” Kita jadikan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia dan berperestasi demi mewujudkan Padang Lawas beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya ( Bercahaya).


Secara resmi kegiatan STQH pertama di tingkat kecamatan. kegiatan  pelaksanaan di lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin Desa Mompang, dibuka oleh Camat  Barumun Baru, Maruli Sangap Suaduon. Sabtu (13/2/2021).

Camat Maruli berharap, melalui pelaksanaan  STQH  ini jadi momentum membangun ikatan silaturrahmi ukhuwah Islami sekaligus  sebagai siar  agama ditengah masyarakat.

"Mari kita tingkatkan hapalan dan bacaan isi kandungan Al Qur’an untuk dihayati dan  dipahami untuk pendalaman  yang dapat  diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” sebutnya, 

Dikatakan Camat Barumun Baru Maruli, Melalui STQH ini, mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an dengan membaca dan memahami isi kandungan dari Al Qur’an untuk pedoman hidup sehari-hari dimasyarakat, harapnya  

Kegiatan pelaksanaan  acara STQH berlangsung selama tiga hari mulai dari  11- 13 Februari 2021

Tampak hadir pada pembukaan STQH  KUA Kecamatan dan Ketua MUI Kecamatan Barumun Baru, Alim  Ulama dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh peserta yang ikut bertanding dalam mempetebutkan yang terbaik. (WD41) 
Komentar Anda

Berita Terkini