-->

Sergai

Plh Bupati Tapsel Kembali Jadi Orang Pertama Di Vaksin Sinovac Tahap II

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Drs. Parulian Nasution, MM yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac tahap II, yang berlangsung di Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Puskesmas Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Kamis (18/2/2021).

 Selain Plh. Bupati Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, juga turut di vaksin tahap II diantaranya, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kaban PPKPAD M Frananda, Danramil 03/Sipirok Kapten AK Harahap, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapsel Hendri Harahap, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar dan Kasubbag Protokol Armadan Rizki Harahap.

Usai menjalani vaksinasi, Plh Bupati Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM mengaku tak ada merasakan reaksi apapun. Justru, ia merasa gembira karena dengan ikut divaksin berarti turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 “ Setelah berlangsung vaksinasi selama satu jam seperti ini, tak ada sesungguhnya reaksi yang saya rasakan ataupun mengganggu. Tubuh saya normal-normal saja. Atas nama Pemkab Tapsel, saya berharap kepada petugas kesehatan, agar semua mau divaksinasi, “ ujar Plh Bupati.

 Parulian menyampaikan, seharusnya, semua pihak berterima kasih atas adanya program vaksinasi ini. Sebab, program vaksinasi ini merupakan niatan baik dari pemerintah dalam menjaga rakyatnya agar tetap sehat supaya Covid-19 dapat berakhir dari Bumi Indonesia maupun dunia.

 “ Kepada segenap masyarakat, diharapkan jangan ragu-ragu untuk divaksin. Masyarakat juga, harus sesegera mungkin divaksin, agar aktivitas bisa berjalan baik, lancar, dan normal kembali dan pandemic Covid-19 bisa berakhir, “ terangnya.

 Selain itu, kata Parulian program vaksinasi ini, kiranya dapat mengatasi dampak ekonomi, sosial, dan khususnya kesehatan, akibat pandemi Covid-19. Karena, dengan adanya vaksin, diharapkan kesehatan terjaga, pertumbuhan ekonomi membaik, hingga dampak sosial yang selama ini dirasakan masyarakat bisa pulih seperti sediakala.

 “ Karena itu, kami terus berupaya untuk mendorong semua pihak agar mau ikuti program vaksinasi ini dan sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih, kepada segenap petugas kesehatan dan pemerintah pusat yang telah memberlakukan ataupun memberikan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang kedua kalinya itu, “ ucap Parulian.

 Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapsel, dr Sri Khairunnisa, menyampaikan bahwa pada program vaksinasi tahap II ini, sudah berjalan dengan lancar. Ke depan, pihaknya akan terus memantau, meski hingga saat ini tidak ada ditemukan efek samping yang dirasakan seusai divaksin.

 “ Dengan berakhirnya, vaksinasi tahap II ini, untuk agenda selanjutnya setelah petugas kesehatan, akan masuk di vaksin pelayan-pelayan publik yaitu, TNI-Polri, ASN dan yang lainnya. Jadi program vaksinasi itu, akan disegerakan sesuai peraturan yang ada. Setelah itu, baru dilakukan vaksin ke masyarakat. Kami juga memohon doa dari semua pihak agar, program vaksinasi bisa berjalan dengan lancar supaya Tapsel terbebas dari Covid-19, “ katanya. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini