-->

Sergai

Polres Palas Bersama PAMK Bagikan Sembako ke Kaum Duafa, Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Tak hanya Pemerintah Kabupaten (pemkab) Padang Lawas (Palas) yang membagikan Paket Sembako kepada masyarakat Palas, jajaran Polres Palas pun melaksanakan kegiatan berbagi. paket sembako yang dibagikan ke kaum duafa yang tersebar diwilayah Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Pantauan dari awak Media Harian9.com dilapangan, adanya panen perdana kolam ikan lele tersebut di bagi bagikan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito.S.I.K., yang diwakili Kasat Binmas Iptu Rahmat Saleh Nainggolan, SH., bersama Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul. Butar butar, SH., dan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Ketua Ustadz H. Fauzan Hamidi Hasibuan, S.Ag, serta Humas Misbah Fuadi Hasibuan S.Pdi.

Dalam pendistibusian, penyerahan Paket sembako tersebut, Jajaran Pejabat Utama (PJU) polres Palas melakukan jemput bola. Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan berupa lauk Ikan Lele langsung diantarkan kepada yang membutuhkan. 

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan bersama Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.,  mengungkapkan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan dari hasil pertama Kolam terpal ikan lele yang dikelolah oleh jajaran polres palas. Menyasar warga yang terdampak dari segi ekonomi karena adanya kebijakan pemerintah terkait penanganan virus korona atau Covid-19, Kaum Dhuafa, seperti Orang tua Jompo serta lainnya.

Kita (Polres Palas, Red) bergerak serentak bersama Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) untuk langsung terjun ke masyarakat yang membutuhkan. Harapannya untuk meringankan warga yang penghasilannya terdampak di tengah kondisi wabah korona. Karena secara ekonomi bencana ini sangat berpengaruh kepada masyarakat," kata Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan,SH., bersama bersama Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul. Butar butar SH, dan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Ketua Ustadz H. Fauzan Hamidi Hasibuan, S.Ag, serta Humas Misbah Fuadi Hasibuan S.Pdi disela sela-sela pembagian paket sembako ke masyarakat, Jumat (19/02/2021). 

Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH menambahkan, pembagian paket sembako tersebut juga sebagai satu bentuk apresiasi kepada warga yang patuh terhadap imbauan pemerintah.

"Pemberian paket sembako ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang masih mamatuhi protokol kesehatan (Prokes), sesuai dengan anjuran dari pemerintah," tegas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan selaku Kasat Binmas Polres Palas.

Disamping itu terlihat juga, penyerahan bantuan ikan lele, beras dan minyak goreng Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar-butar. SH juga sibuk membagi bagikan masker kepada masyarakat dan anak anak sekolah. 

Salah satu Ibu jompo Nurhalimah (100) warga Masyarakat Desa Bulu Sonik Saat berlansung penyerahan dan menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Polres Padang Lawas, yang telah memberikan bantuan kepada kami orang susah , baru pertama kami menerima bantuan seperti ini lengkap beras, minyak goreng dan ikan lelenya, pungkas Ibu Halimah. (WD41)


Komentar Anda

Berita Terkini