-->

Polres Palas Laksanakan Upacara dan Syukuran HUT SATPAM KE-40 TAHUN 2021

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), bersama Bhabinkamtibmas serta jajaran polres palas melaksanakan  upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam) secara virtual dan acara Syukuran dalam perigatan HUT Satpam tersebut. di Aula Polres Palas, Selasa (02/02/2021). Yang dimulai sekira pukul 08.00.wib sampai dengan selesai.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh sejumlah satpam di Kabupaten Padang Lawas, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Adapun yang Bertindak selaku Irup Secara virtual tersebut yakni Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Upacara HUT Satpam secara virtual dan syukuran dihadiri oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, SH., Kabag Sumda Polres Palas, Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Personil Sat Binmas Polres Palas, Para PJU Polres Palas, Para Pimpinan/Humas PT/Perusahaan oengguna Satpam., Perwakilan satpam Se-Kabupaten Palas.

Dalam kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri selaku irup menyampaikan terima kasih kepada seluruh satpam yang ditempatkan di masing-masing lingkungan tugas dalam memelihara kamtibmas yang dilakukan dengan Profesional.

“Dengan perubahan seragam satpam dengan warna coklat yang identik dengan seragam dinas Polri dimaksudkan agar satpam dapat mampu menjalin ikatan emosional dengan Polri selaku institusi yang membina satpam juga menembuhkan rasa bangga dan juga dapat menimbulkan rasa getar di lingkungan kerja satpam,” papar Komjen Andrianto dalam amanatnya.

Seluruh satpam juga diminta menjaga kesehatan dan menjadikan tugas sebagai ibadah serta memegang teguh kode etik satpam, dan meningkatkan kesiapsiagaan dan terus meningkatkan kompetensi guna memelihara kamtibmas di lingkungannya.

Setelah upacara berakhir, dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara syukuran makan tumpeng bersama dengan Kapolres Palas serta personil Polres Palas bersama para Satpam yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, mengungkapkan salah satu fungsi dari Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) sebagai penyelengara pembinaan teknis, pengkoordinasian, dan pengawasan polsus serta satuan penganan, dalang rangka GUT Satpam yang ke 40 tahun 2021 di Kabupaten Palas dengan melaksanakan upacara secara virtual dari kabarhakam maber polri.

Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, mengharapkan satuan pengamanan dapat bekerja dengan profesionalisme."Diharapkan untuk koordinasi atau satuan pengamanan dapat meningkatkan profesuonalismnya masing masing".

"Polres Padang Lawas mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Satpam yang ke-40, kepada seluruh personil satpam se-palas dimanapun tempat bertugasnya dalam momentum ini kiranya daoat dijadikan sarana evaluasi terhadap eksiatensi dan kinerja satpam". Ucap Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, saat ditemui disela kegiatan hut satpam tersebut.

Ditambahkan Kasat Binmas Polres Palas, sebagai informasi Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaluddin Djamin, M.P.A. adalah Kapolri ke-8, yang nerupakan Bapak Satpam Indonesia, mari sama-sama kita doakan semoga almarhum mendapat ditempatkan yang terbaik disisi allah swt.Kata Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.

Kasat binmas juga menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dalam situasi oandemi covid-19, serta satpam menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memutus mata rantai dan penyebaran covid-19 ditempat kerja, maupun dilingkungan kerjanya tingkatkan kesiapaiagaan terhadap gangguan keamanan dilingkungan kerjanya masing-masing. Pungkas Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini