-->

Polres Palas Laksanakan Tes Urine Dadakan Seluruh Anggota Polri

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK mendadak menginstruksikan Kasi Propam untuk mengawasi kegiatan tes urine bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di Polsek sejajaran Polres Padang Lawas (Palas).

Tes yang digelar secara dadakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Padang Lawas, sempat membuat kaget seluruh anggota karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan .

"Seluruh anggota personel polri yang bertugas di Polsek Barumun Tengah dan Barumun mengikuti tes urine ," kata Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH didampingi Kasi Propam, Ipda Guliat Harahap, Kamis (25/2/2021) usai kegiatan Supervisi yang dirangkai tes urine mendadak di halaman Mapolsek  Barumun.

Dikatakan Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH., anggota Polri yang menjalani tes urine  diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH didampingi Kasi Propam, Ipda Guliat Harahap  menjelaskan, bahwa tes urine ini diadakan untuk memastikan anggota Polri yang ada di fungsi opsnal atau anggota Polres Padang Lawas maupun Polsek terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada anggota yang bertugas di fungsi opsnal maupun Polsek,"ujar Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan dan Kasi Propam Ipda Guliat Harahap .

Selain itu juga, kata Kasat Binmas, dilakukan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” ungkap Kasat Binmas Polres Palas.

Disamping itu Kasat Binmas Polres Palas juga menegaskan, sesuai Instruksi Kapolres, akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba. Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan menerima hukum dengan di pidana.

'Narkoba akan menghancurkan karir dan hidup sengsara dengan keluarga berantakan  keluarga berantakan. Bagi seluruh anggota Polri, hentikan menggunakan narkoba. Bila ditemukan akan berhadapan dengan  proses hukum dan  pidana,” ujarnya memberi warning .

Ditambahkan Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, SH, tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,”tegasnya 

Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan. SH., menyampaikan, peringatan Kapolres  kepada  seluruh anggota Polri khususnya anggota sejajaran  Polres Padang Lawas  agar tak menyentuh barang haram atau narkoba, timpalnya (WD41) 
Komentar Anda

Berita Terkini