-->

Polres Palas Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Pondok Al-Ikhlas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Polres Padang Lawas (Palas)  melalui Polsek Barumun Tengah (Barteng), menyerahkan  bantuan untuk  korban musibah kebakaran di Panti Jompo Al Ikhlas Padang Hasior Lombang, Kecamatan Sihapas Barumun.

Untuk diketahui bahwa peristiwa, kebakaran itu terjadi , Kamis (25/2/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Akibat bara dari kayu api yang belum sampai padam usai memasak nasi oleh Ibu Sailam di pondoknya.

Akibat kebakaran itu, tiga pondok yang dihuni ibu Sailam, Ibu Ratna dan Ibi Seri Alam hangus terbakar dilalap sijago merah. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. 

Bantuan berupa paket sembako dan alat bangunan berupa papan untuk tiga pondok lanjut usia yang tertimpah musibah kebakaran.

Pondok yang hangus terbakar tersebut dihuni Sailam (75), Rawati Tanjung (65) dan Seri Alam Pane (65), hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui AKP Syawaluddin,. SH mengatakan, bantuan berupa sembako dan alat bangunan berupa papan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap warga lanjut usia (Lansia).

“Tiga pemondokan lansia yang ada dilokasi panti jompo Al Ikhlas ini hangus terbakar , sehingga kehilangan tempat tinggal karena pondok mereka hangus  terbakar kemarin ,” kata Kapolsek Barteng AKP Syawaluddin, SH.

Kapolsek berharap,  bantuan ini dapat membantu meringankan beban penghuni panti jompo, yang pondok hangus terbakar,katanya usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Sailam, Jumat (26/2/2021).

Program Jumat berkah ini sebagai agenda rutin  Polres Padang Lawas yang peduli terhadap masyarakat.

"kepedulian harus dirasakan warga yang membutuhkan dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpah musibah." kata Kapolsek Barteng AKP Syawaluddin, SH.

Ibu Sailam dan Ibu Ratna Tanjung menyampaikan,  rasa terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah peduli dengan kami yang sudah tua renta ini.

“Bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami dalam memperbaiki pondok yang terbakar ,semoga Polres Palas terus meningkatkan kepedulian terhadap warga kurang mampu,”tutur Sailam yang diamini Ibu Ratna dan Ibu lainnya.

Pada saat menyerahkan bantuan kepada  korban musibah kebakaran. Kapolsek Barumun Tengah AKP Syawaluddin, SH didampingi Kanit Reskrim dan perwakilan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Padang Lawas, Ahmad Haris Daulay dan Mara Akhir Daulay. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini