-->

Polsek Hinai Amankan Pelaku Pencurian Septor Dari Kumpulan Amukan Masa

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9

Aparat kepolisian Polsek Hinai mengamankan seorang Laki-laki dari amukan warga di halaman Mesjid Nurul Ikhsan Jalan Sempurna Dusun IV Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (24/02/2021) sekitar pukul 19:00Wib.


Tersangka MR (25) sebagai warga Suratin Dataran Tinggi Timbang Langkat Kota Binjai tertangkap tangan saat menjalankan aksinya melakukan pencurian sepeda motor di halaman Mesjid Nurul Ikhsan Jalan Sempurna Dusun IV Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.Hingga memancing dan menjadi bulanan kemarahan masyarakat.

Menurut Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian SH bahwa pada saat Personil Polsek Hinai melakukan Patroli di Jalinsum Medan - Banda Aceh,melihat ada kerumunan warga di halaman Masjid tersebut.

Ternyata adanya kerumunan itu dikarenakan tertangkapnya pelaku percobaan pencurian sepeda motor dan melihat masyarakat pada saat itu sudah mulai main hakim sendiri serta memukuli pelaku.

"Melihat kejadian tersebut,Personel kita langsung mengamankan Pelaku dari amuk massa dan membawa pelaku berobat ke Puskesmas Tanjung Beringi," papar Kapolsek 
,Kamis (25/02/2021).

Kini Pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda Motor merk Honda beat warna biru No. pol BK 6774 PAF,satu buah kunci T dan satu buah kunci ring ukuran 10 telah diamankan di Polsek Hinai guna proses lebih lanjut ,Tambahnya Kapolsek.

Menurut saksi mata bahwa Sunarji (58) warga jalan sempurna dusun IV  Desa Baru Pasar VIII yang menjadi Korban percobaan pencurian tersebut dari rumahnya mengendarai sepeda motor untuk melaksanakan sholat magrib di masjid itu dan memarkirkan sepeda Motor miliknya di belakang mesjid di areal parkir lalu korban masuk ke dalam Mesjid.

Setelah selesai melaksanakan sholat lalu korban menuju ke tempat sepeda motornya terpakir lalu ketika hendak menghidupkan septornya sipemilik melihat bahwa kunci kontak sudah dalam keadaan telah rusak, kemudian beberapa saat kemudian ia bertemu dengan saksi Tugiono dan Junaidi yang telah menangkap seorang pria yang hendak melakukan pencurian sepeda motor miliknya.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini