-->

Sergai

Rangkap Jabatan, Oknum PKH Dinsos Paluta Di Demo Mahasiswa

HARIAN9 author photo


PALUTA|H9
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Lingkaran Mahasiswa Padang Lawas Utara menggelar unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Padang Lawas utara (Paluta), Kamis (22/2/2021).

Unjuk rasa mahasiswa dipimpin koordinator Habib Mulia yang dalam orasinya menyampaikan bahwa ada salah satu oknum Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Paluta PH merangkap jabatan, karena selain bertugas sebagai pendamping PKH di Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Paluta, PH juga diduga masih menjabat sebagai komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan. 

" Saudara PH selaku pendamping PKH juga diduga menjadi salah satu anggota Bawaslu Kota Medan sejak tahun 2017 sampai sejarang, padahal PH masih bekerja sebagai pendamping PKH di Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Paluta, " ujarnya.

Disamping itu, mahasiswa juga menduga adanya peranan oknum Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Paluta melindungi PH dalam urusan PKH di Kabupaten Paluta, sehingga selama kegiatan program PKH berlangsung, terkesan mulus-mulus saja, tanpa ada tindakan.

" Kami meminta Pemkab Paluta melalui Dinsos Paluta untuk melakukan audit dan tindakan kepada oknum PH yang telah melampaui wewenang dengan rangkap jabatan yang diembannya, sehingga ada dugaan oknum PH menerima penghasilan dari negara dengan dua jabatan yang diembannya, " terang Habib.

Setelah hampir setengah jam lebih berorasi, akhirnya pihak Dinsos Paluta diwakili Kasubbag Umum menanggapi aksi dari mahasiswa, berhubung Kepala Dinas (Kadis) Sosial Paluta sedang tugas luar dan berjanji, akan menyampaikan tuntutan dari adik-adik mahasiswa.

Setelah mendengar tanggapan dari Kasubag Umum Dinsos Paluta para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib, di bawah pengawalan personil Polres Tapanuli Selatan dan Sat Pol PP Kabupaten Paluta. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini