-->

Satlantas Polres Palas Kawal dan Amankan Penjemputan Vaksin Sinovac

HARIAN9 author photo

PALAS| H9
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Polda Sumut, mengerahkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan, penjemputan kedatangan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Palas.

Pengamanan dari Satlantas tersebut dengan titik penjemputan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Thamrin Kota Medan. menuju Wilayah Kabupaten Palas, Senin (01/02/2021).

Dalam penjemputan Sinovac ini turut dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Palas AKP M. Yusuf, Kanit Laka Polres Palas Iptu Irmanto, Baur Tilang Polres Palas Aipda M. SIdabutar,  Staff Dinas Kesehatan (Dinkes) Palas Lamin, Staff Dinkes Palas Jurman dan Staff Dinkes Palas Sanli Meliska.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH. mengatakan, pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan sampai tiba di kabupaten Palas hingga tempat penyimpanan di Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Palas dan  setelah sampai sinovac ini akan dilaksanakan serah terima dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Palas, ujar Kasat Lantas Polres Palas.

Pengamanan dan pengawalan kedatangan Alokasi Vial sebanyak 2.800 Vial, CoronaVac (Sinovac), 20 Box Alkohol Swab, 2.800 pcs ADS 0.5 ml (Oneject) dan 25 pcs Safety Box.

Pengamanan dan Pengawalan di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Palas AKP M. Yusuf dan Kanit Laka Polres Palas Iptu Irmanto.

Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH. menuturkan, Polri melakukan pengawalan dan pengamanan ketat terkait kedatangan vaksin Sinovac itu dari Medan hingga tempat penyimpanan sementara sebelum didistribusikan ke masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH, Polres Palas telah menyiapkan personel pengamanan sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Penjagaan dan pengawalan akan dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan ke wilayah hingga puskesmas kecamatan, di Kabupaten Palas.

“Setibanya nanti Sinovac tersebut, Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polres Palas, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19. Cara pelaksanaan distribusi kepada masyarakat akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Kabupaten Palas,” ungkap Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH.

Selain itu, Pengamanan dilakukan agar memberikan rasa aman bagi para pekerja medis dan proses distribusi vaksin berjalan lancar serta aman. “Kami akan mendukung penuh kebijakan pemeritah, full power kita berikan,” kata Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH.

"CoronaVac (Sinovac).  2.800 Vial beserta perlengkapan lainnya telah di kawal meninggalkan gudang Farmasi Dinkes Provinsi Sumut pukul 10.30 Wib menuju Kabupaten Padang Lawas". pungkas Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, SH. (WD041)

Komentar Anda

Berita Terkini