-->

Satresnarkoba Polres Palas, Kembali Sergap 4 Pengedar Sabu

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Walaupun masih dimasa pandemi Covid-19 ini, langkah dan kinerja Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas) melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dalam menumpas peredaran Narkoba, kembali serbu dan tangkap (Sergap) empat orang tersangka pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di  Kecamatan Barumun dalam sehari. 

Keempat tersangka ini disergap di Jalan lintas desa bulu sonik, tepatnya didepan polres padang lawas Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, pada Senin (08/02/2021). Yang lalu sekira pukul 07.30.wib sampai dengan selesai.

"Keempat pelaku ini kami amankan saat melintas dijalan lintas Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepatnya dijalan umum depan Mako Polres Palas," ujar Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K.,  melalui Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH, keoada wartawan, Rabu, (10/02/2021). Sekitar pukul 22.38.wib. malam

Keempat tersangka itu yakni berinisial AB, (28), FIL (28), dan HM (28), ketiganya merupakan warga dari lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan satu orang lagi berinisial ZI (49) warga dari lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dengan barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa 2 (dua) Plastik klip bening transparan diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat 17, 39 gram., 1(satu) unit mobil toyota avanza warna hitam dengan Nomor Polisi B 2804 SFN, 3 (tiga) unit handphone, dan Uang tunai sebesar Rp. 180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah). Sebut Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

"Mereka berempat diamankan, Senin (08/02/2021) sekira pukul 18.00 wib saat personil satnarkoba polres padang lawas mendapat informasi dari masyarakat yang bisa dipercaya bahwa mobil toyota avanza warna hitam bernopol B 2804 SFN yang dikendarai oleh AB bersama ketiga kawannya diduga membawa narkotika jenis shabu,"Tutur Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. 

Tidak berhenti sampai disitu saja, mendapat informadi tersebut selanjutnya sekira pukul 19.30 wib saat mobil toyota avanza tersebut melintas diberhentikan dan dilakukan penggeledahan oleh personil sat narkoba polres padang lawas di depan mako polres padang lawas.

Dan dari hasil penggeledahn tersebut ditemukan dari dalam mobil narkotika jenis shabu seberat 17, 39 gram, tersangka AB bersama ketiga kawannya yang ada didalam mobil beserta barang bukti diamankan Ke Sat Narkoba Polres Padang Lawas.

Dari hasil pemeriksaan bahwa keempat (4) tersangka membeli sabu dengan secara patungan untuk di jual kembali bersama dan keuntungannya akan dibagi bersama sesuai perjanjian dan sabu tersebut mereka beli dari salah satu bandar yang berada di daerah sosa berinisial LM.

"Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Palas untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. Seraya menambahkan Para tersangka pelaku ini diamankan secara bersamaan dari dalam mobil yang dikenderai oleh mereka.

Adapun pasal yang disangkakan kepada para pelaku, yaitu Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pungkas Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini