-->

Setelah SK P3K Diterima Dari Bupati Palas, PPL Distan Gelar Syukuran

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Setelah menerima SK (Surat Keputusan) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 39 petugas penyuluhan pertanian, pada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Selasa (23/02/2021) di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Rata-rata pegawai P3K ini adalah pegawai Honorer K2. Mereka kemudian diakomodir Pemkab Palas menjadi TKPK, (tenaga kerja dengan perjanjian kontrak) berpenghasilan UMK Palas, sebelum akhirnya mengikuti rekruitmen P3K. Pegawai ini telah mengabdi belasan hingga puluhan tahun.

Perasaan senang, bercampur haru terpancar dari raut muka dari ke 39 orang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) ini sampai tak mampu berkata-kata, saking senangnya. 

Dua tahun menunggu kejelasan nasib, akhirnya terjawab sudah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas dalam Hal ini Bupati Ali Sutan telah menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  Angkatan pertama 2019. 

Usai menerima SK P3K ke 39 orang tersebut langsung melakukan sujud syukur dan melaksanakan syukuran di Kantor Dinas Pertanian Palas dengan mengundang Wakil Bupati (Wabup) drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, Staf Ahli Bupati Ir. H. Abdullah, yang pernah menjabat sebagai Kadistan Palas, Kepala BKD Adi Putra Halomoan Hasibuan, Inspektur Inspektorat  Harjusri Fahri Siregar SSTP MSi, PLT Kadis Perikanan Agus Salim Hasibuan SPt dan PLT Kadis Pertanian Pardomuan Hasibuan SP. serta pegawai kantor dinas pertanian.

"Kami semua telah selesai menjalani tes kemampuan bidang pada 23 Februari 2019 lalu. Namun harus menunggu kepastian menjadi pegawai cukup lama". Ucap salah satu pegawai yang telah terima SK P3K tersebut. 

Ditambahkan Fauziah Pohan, Puji syukur banget buat kita semuanya seperti mendapatkan sesuatu. Berkah sekali tidak bisa diungkapkan dengan kata dan berbicara apa-apa, karena penantian kita benar-benar cukup lama, ungkap Fauziah M.Pohan SP, Pegawai PPL dari Kecamatan Huristak

Semoga ini berkah buat kita semua dan keluarga, anak-anak kita. Kita itu ujian seperti CPNS dari K2, ada verifikasi, administrasi, cuma bedanya kita sudah lebih dari 35 tahun, bebernya.

“Kami berawal dari K2, ada yang 16 tahun ada 20 tahun ada yang sudah meninggal. Kita bisa masuk P3K dan harus menunggu 2 tahun, senang kita ditempatkan di Dinas Pertanian Palas” tutur Fauziah Pohan.

Dalam arahan Wabup Zarnawi berpesan agar para P3K berhati sabar dalam menjalankan amanah, selain itu jujur dan disiplin dan tetap ikhlas dalam bekerja, lurus dalam pengabdian dan ikhlas dalam pelayanan.

“Pesan saya, Bapak ibu bagi penyuluh pertanian, tetap melayani masyarakat dengan ikhlas dan sabar,” pinta Wabup Zarnawi. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini