-->

Simpan Ganja, Pria Setengah Abad Diamankan Di Pakter Tuak

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketahuan simpan narkoba jenis ganja, IL alias Bimbin (53), warga Jalan Kenari Kantin Lombang Kecamatan Padangsidimpuan Utara kota Padangsidimpuan ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, di warung tuak di Jalan Raja Inal Siregar di tepi sungai Batang Ayumi Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Kamis (4/2/2021), sekira pukul 13.30 Wib.

Saat ditangkap, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 0,17 gram sebanyak 6 amplop yang  dibungkus kertas nasi warna coklat, satu bungkus kertas tiktak, uang sebesar Rp.100.000,- dan satu buah Handpone merk Samsung warna hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (6/2/2021) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Raja Inal Siregar sekirar bantaran sungai batang Ayumi Kelurahan Batang Ayumi Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat tersangka dan disekitar tempat tersangka, petugas menemukan daun ganja kering yang dibungkus kertas nasi warna coklat sebanyak 6 amp dan satu bungkus kertas tiktak yang dibungkus menggunakan plastic warna hitam.

Saat diinterogasi tersangka mengaku kakau barang haram tersebut adalah milik tersangka dan ketika dilakukan penggeledahan badan petugas menemukan uang dikantong celana tersangka yang merupakan hasil penjualan narkotika. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika jenis ganja.

" Tersangka untuk sementara kita tahan untuk menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pengembangan terkait jaringan narkoba di Kota Padangsidimpuan, " ujar AKP. Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini