-->

Tepat Setahun, FK Puspa Binjai Hadir Membantu Permasalahan Perempuan dan Anak

HARIAN9 author photo


BINJAI| H9
Tak terasa sudah setahun FK Puspa Binjai hadir dalam membantu permasalahan yang terkait dengan perempuan dan anak.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Sumut, Muna Lubis mengucapkan selamat pada FK Puspa Binjai yang telah mampu untuk berjalan dalam 1 tahun ini. 

"Banyak kegiatan yang saya tahu sudah dilaksanakan dan berbagai penanganan anak dan perempuan. Kami berharap kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan ini tidak terhenti sampai di sini. Kami ingin kegiatan ini bisa dapat ditingkatkan dan bersinergi seperti 5 fokus yang wajib dilaksanakan," katanya, Selasa (23/2/2021).

Dikatakannya, tiap kegiatan itu sendiri dapat ditingkatan baik dalam penanganan perkawinan anak maupun penanganan keluarga. 

"Kami cukup berharap sinergi ini bisa terjalin, dengan adanya FK Puspa Binjai ini menjadi perpanjang tangan kami untuk menangani masyarakat, bahkan selain itu, kerjasama ini tidak berhenti dan bisa berlanjut. Isu perkawinan anak menjadi sorotan kita lebih pada saat ini. Biar dapat tertangani sebaik baiknya," ujarnya.

Sedangkan Assisten III Pemko Binjai, Meidi Yusri didampingi oleh Kadis P3M Binjai, Rudi Baros mengatakan atas nama pemerintah Binjai mengucapkan selamat milad yang pertama. Dimana Kota Binjai juga berusaha menjadi kota ramah anak. 

"Kita memerlukan berbagi mitra kerja salah satunya yakni FK Puspa semoga kedepannya Binjai akan memperoleh kota layak anak. Karena sudah banyak kegiatan yang kita laksanakan namun bekum terdokumentasi dengan baik," katanya.

Ketua FK Puspa Sumut, Misran Lubis mengatakan, sudah setahun FK Puspa Binjai beredar. Bahkan sudah banyak dikenal orang apa itu Puspa. Yakni terkait perempuan dan anak. 

"Oleh karena itu, supaya makin dikenal orang harus ada tim komunikasi. Karena jika komunikasi kita tinggalkan harapan dan tujuan kita akan sirna," katanya.

Dikatannya, koordinasi sesama instansi maupun perusahaan harus semakin ditingkatkan, apakah dengan koramil, kepolisian maupun lembaga yang lain. 

"Dengan meningkatkan koordinasi dengan lembaga, pemerintah maupun perusahaan, maka permasalahan perempuan dan anak akan terselesaikan dengan baik, bukan hanya di Puspa Binjai saja tapi di Wilayah Puspa lainnya," pungkasnya. (PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini