-->

Tim Gabungan Paluta Diberangkatkan Jemput Vaksin Covid-19

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H Burhan Harahap SH berangkatkan Tim Gabungan Pelaksanaan Pengambilan atau penjemputan Vaksin Covid-19 untuk kabupaten Paluta di Halaman Kantor Bupati Paluta, Minggu (31/01) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Tim yang diberangkatkan sekitar pukul 10.00 Wib menuju kota Medan tersebut terdiri dari personel TNI-Polri, Dishub Paluta serta petugas dari Dinas Kesehatan Paluta. 

Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH MH, Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap MKes beserta jajarannya, Kabag OPS Abdi Abdullah, Kanit Dikyasa Beserta sejumlah petugas TNI/Polri dan personel Dishub Paluta.

Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH dalam sambutannya menegaskan bahwa hari ini Minggu (31/01), Tim Gabungan Kabupaten Paluta siap melaksanakan pengambilan vaksin di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 
Katanya, pemberangkatan ini merupakan keputusan atas dasar hasil koordinasi dengan pihak Pemprovsu.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak Pemprovsu, jadwal pendistribusian vaksin untuk kabupaten Paluta adalah 01 Februari, dan hari ini kita berangkatkan tim untuk melakukan penjemputan langsung,” katanya.

Burhan yang juga merupakan ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Paluta menuturkan bahwa setelah pelaksanaan pengambilan vaksin Covid-19 dari Kota Medan, selanjutnya akan disimpan di freezer yang telah disiapkan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Paluta sebelum di distribusikan ke kecamatan.

Dan penjemputan ini dilakukan dengan pengawalan dan pengamanan yang ketat untuk menjamin pengambilan vaksin dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paluta Lairar Rusdi Nasution menyebutkan bahwa proses pengambilan Vaksin Covid-19 tersebut dilakukan melalui jalur darat dengan pengawalan ketat.

Adapun Tim Gabungan Kabupaten Paluta yang diberangkatkan untuk penjemputan vaksin tersebut terdiri dari 2 personel TNI, 6 personel Kepolisian, 2 personel Dinkes Paluta dan 2 personel Dishub Paluta.

Terpisah, Kepala Dinkes Paluta dr Sri Prihatin MKes melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinkes Paluta dr Afrida Henny Simamora yang ikut dalam tim penjemputan menyebutkan bahwa berdasarkan lampiran surat dari Kemenkes RI nomor : SR.02.06/II/80/2021 tanggal 08 Januari 2021 perihal distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Jumlah dosis vaksin yang akan didapatkan Kabupaten Paluta sebanyak 2560 vial untuk 1280 orang.
Menurutnya, vaksinasi tahap awal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan karena sebagai garda terdepan penanganan covid-19 dan paling rentan terinfeksi virus tersebut dan sesuai update sudah beberapa tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19 khususnya didaerah Paluta.

“Jika tidak ada kendala, Selasa (02/02) tim akan tiba di kabupaten Paluta membawa Vaksin Covid-19 untuk jatah kabupaten Paluta,” pungkasnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini