-->

Tim Gabungan Polisi dan Satpol Razia Cafe dan Warung Tuak

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Tim gabungan polres Padang Lawas (Palas), melalui Satuan Sabhara Polres Palas bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Palas, melakukan penyisiran cafe dan warung tuak yang berada di lokasi Desa Hutaraja PT KAS Kecamatan Sosa,  Selasa, (23/02/2021). 

Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Palas Alhamidi, melalui Kabid ops Satpol PP dan Damkar Palas, Khairuddin Siregar dan Kasi Tantribum dan PAM Satpol PP dan Damkar Palas, Arif Tastas Haraharap, S.STP. mengatakan,  kita mengimbau, pemilik cafe atau warung tuak agar tidak kembali membuka usaha warung tuak dan tidak melakukan aktivitas menjual miras,  sesuai dengan perda  pasal 3 Peraturan Daerah Kabupaten Padang Lawas Nomor 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol. Tutur Kasatpol PP, barang bukti miras atau tuak hasil operasi yang kita lakukan diamankan di Kantor Mapolres Palas. 


Sedangkan untuk warung tuak yang ditemukan minuman keras jenis tuak, akan dibawah kekantor Mapolres Palas untuk ditindak sesuai dengan peraturan daerah kita kabupaten palas, ujar Alhamidi selaku Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Palas. Rabu, (24/02/2021).


“Kegiatan operasi dilaksanakan Selasa. (23/02/2021) mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan selesai, Saat melaksanakan razia Penyakit Masyarakat (Pekat), Sat Sabhara Polres Padang Lawas bersama Satpol PP mengamankan tersangka Pemilik minuman keras jenis tuak bersama Pelayan dan Pengunjung, terang Alhamidi ”. Hasil penyisiran Tim Gabungan di titik lokasi tersebut ditemukan miras, Jiregen berisikan tuak. 


Sebelumnya, Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK., melalui Kasat Sabhara Polres AKP Muhammad Husni Yusuf. SH mengatakan, pemilik, pelayan dan pengunjung bersama miras dari lokasi Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, diamankan petugas gabungan.


Dilanjut Kasat Sabhara Polres Palas, penggerebekan dari lokasi Desa Hutaraja Lamo, kita amankan barang bukti miras jenis tuak sebanyak  1 Derigen yang akan diedarkan.


Selain barang bukti miras,  9 ceret teko. satu ember plastik dan gayung plastik serta beberapa gelas dan botol miras ,terang Kasat Sabhara Polres.


Selain itu dikatakan Yusuf, penggerebekan cafe remang-remang yang mengedarkan miras, menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas keberadaan warung tuak yang sering menimbulkan keonaran.


Dimana Pemilik Cafe remang-remang  yang menjual minuman keras (Miras ) jenis tuak berisnial N, warga Sosa, Kecamatan Sosa terjaring razia pekat Sat Sabhra Polres Padanglawas (Palas) dan Satpol PP dan Damkar ,Selasa (23/2/2021) sekira pukul 23.15 WIB.


Selain pemilik cafe, seorang pelayan.berinsial, NS  dan  5 orang pengunjung masing-masing berinisial SP, warga Desa Harang Julu, A, R, warga Desa Panyabungan, HS, Desa Menanti Sosa dan PD, warga Desa Sigalapung.


Terhadap pemilik warung yang menjual miras tersebut,  melanggar Pasal 3 Peraturan Daerah Kabupaten Padang Lawas Nomor 07 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban Minuman Beralkohol.


“Kita mengimbau, masyarakat jika indikasi pelanggaran Kamtibmas  segera melaporkannya ke Polres Palas dan Satpol PP. Apalagi, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini ,”Pungkas Kasat Sabhara Polres Palas, AKP Muhammad Husni Yusuf. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini