-->

TKD ke II Karang Taruna Paluta Sukses, Terimakasih Pak Bupati dan Jajaran Panitia

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Setelah hampir satu tahun menjabat sebagai caretaker ketua Karang Taruna kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akibat kekosongan pengurus serta kondisi nasional dan daerah yang sedang dilanda pandemi Covid-19, akhirnya pada Rabu (25/02) Temu Karya Daerah (TKD) ke II Karang Taruna Kabupaten Paluta terlaksana dengan sukses.

Temu karya yan dibuka langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan di hadiri oleh ketua Karang Taruna Sumut Dedi Darmawan Milaya beserta rombongan, ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Forkominda,kepala OPD Paluta, camat se Paluta, peserta TKD yakni utusan Karang Taruna dari 12 kecamatan wilayah kabupaten Paluta serta undangan lainnya.

Ketua Caretaker Karang Taruna Paluta H Andi Suwandani Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana TKD ke II Karang Taruna Kabupaten Paluta meskipun pelaksanaannya sempat tertunda.

“Seperti pepatah bijak orang tua kita yakni ‘cepat ada yang dikejar, lambat ada ditunggu’. Dan Insya Allah orang yang akan memimpin Karang Taruna Paluta ini dan dipilih secara mufakat dan aklamasi adalah orang paling tepat sepanjang sepengetahuan saya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena sudah diberikan amanah untuk menjabat sebagai caretaker serta kembali diberikan amanah menjalankan jabatan sebagai direktur Lembaga Batuan Hukum Karang Taruna Sumut kedepannya.

Andi yang juga saat ini menjabat sebagai ketua PD Al Washliyah Kabupaten Paluta menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus Karang Taruna yang baru antara lain Rumah untuk Karang Taruna Paluta harus ada, organisasi daerah yakni Naposo Nauli Bulung harus diperhatikan sebagai identitas daerah Paluta yang beradat serta mendorong agar pengurus Karang Taruna Paluta kedepannya dapat lebih berperan aktif membantu dan mensupport Pemerintah dalam hal ini Bupati untuk membangun serta memberdayakan masyarakat Paluta kedepannya.

“Saya siap ikut berperan membantu segala hal untuk Karang Taruna demi kemajuan daerah Paluta. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Paluta, ketua dan sekretaris panitia serta seluruh kawan-kawan jajaran panitia atas kinerjanya sehingga acara berjalan lancar, sukses dan cukup mewah,” ucapnya.

Senada, ketua Karang Taruna Sumut Dedi Darmawan dalam arahannya menyampaikan Karang Taruna adalah organisasi besar dan harus mampu mendorong pemuda siap mengambil manfaat dari keuntungan demografis kedepan yang saat ini pertanian adalah salah satu leading sektor yang harus dikembangkan bersama pemuda.

 Dan satu hal yang diharapkan agar ketua terpilih nantinya dapat membangun Karang Taruna Paluta dengan baik dan sejalan dengan Karang Taruna Sumut serta pemerintah daerah.

Sementara Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi saat membuka TKD ke II Karang Taruna Paluta dalam arahannnya menyampaikan bahwa dirinya mendukung siapa pun yang akan jadi ketua dengan harapan dapat bekerja dengan baik membangun daerah Paluta.

Ia juga menyebutkan bahwa Karang Taruna merupakan aset besar yang jika dikelola dengan baik hingga memiliki basis massa sampai ke desa yang diyakini bisa mencapai 20 ribu orang pengurus, pasti akan bisa memberikan dampak baik jika bermitra dengan pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan daerah serta masyarakat kabupaten Paluta.

“Terkait harapan yang disampaikan ketua caretaker yakni untuk mengadakan kantor dari Karang Taruna kabupaten Paluta, kita akan berupaya sebaik mungkin untuk mengakomodirnya,” tukasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan Temu Karya Daerah ke II tersebut, Mula Rotua Siregar terpilih secara aklamasi sebagai ketua Karang Taruna Paluta kedepannya.(WD-009)

Komentar Anda

Berita Terkini