-->

Wabup Zarnawi Safari Jumat ke Masjid Desa Pintu Padang Ulu Barumun

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, melaksanakan safari Jumat di Masjid Desa Pintu Padang Sigiring -giring, Kecamatan Ulu Barumun.

 Wakil Bupati turut dampingi olehAsisiten II Ekbang, Panguhum Nasution .Kepala Inspektorat, Harjusli Fahri Siregar, SSTP., Plt  Kaban Bappeda, M. Khaidir Harahap.ST dan  Kaban  Pemdes, Budiman Nasution, Kabag Kesra, Musa Irwan  Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, Ali Anda Lubis dan Kabag Pembangunan serta lainnya.

“Agenda safari Jumat ini merupakan  agenda rutin Pemkab Palas sebagai  pengikat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat,” ucap Zarnawi, Jumat (26/2/2021)

Dikatakan Wabup Palas, dengan adanya silaturahmi yang baik, secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat dapat kita dengar terkait perkembangan situasi dan ekonomi ditengah masyarakat pada situasi pandemi Covid -19 saat ini .

” Melalui kegiatan safari Jumat ini, dapat membangun ikatan hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat ,sehingga kebijakan pembangunan kedepan akan lebih terarah yang menyentuh kepentingan kemajuan dan kesejahteraan ,”tutur Wabup

Wabup juga mengimbau ,masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19.

“Terapkan pola hidup sehat dan bersih ditengah masyarakat serta ikut anjuran pemerintah untuk selalu mengunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah sehingga menjaga diri dan keluarga dari serangan wabah Covid -19 ,” kata Zarnawi

Diakhir pertemuan, Wabup Zarnawi menyerahkan bantuan berupa kipas angin kepada BKM Masjid Desa Pintu Padang

Bantuan kipas angin ini ,diharapkan dapat menambah kenyamanan dan ke kekhusukan masyarakat dalam  beribadah dan kemakmuran masjid terus ditingkatkan. imbuh Wabup Zarnawi usai menyerahkan bantuan berupa kipas angin kepada BKM Masjid .

Sementara Seorang warga Desa Pintu Padang Sigiring-giring S. Hasibuan mengatakan HORAS PAK WABUP, Masyarakat sigiring giring pintu padang kecamata Ulu Barumun, sangat bersukur dan berterima kasih atas kunjungan Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si bersama rombongan. Dalam program SAFARI JUM"AT. 

Yaitu pihak pemda mengunjungi mesjid2 dalam rangka tatap muka SILATUR RAHMI dan sholat bersama. Dalam istiah jawanya MANUNGGALING KAWULO GUSTI. bersatunya peminpin dgn rakyat.. 

Pak wabub meluang kesempatan utk ceramah. Peradaban islam di mulai dari mesjid layak nya sejarah jungjungan nabi besar Muhsmmad saw kita menjalankan pemerintahan dari mesjid. Memakmurkan mesjid adalah merupakan kewajiban kita para umat muslim. 

Dan sangat terasa indah apabila para ulil amri dari kalangan kita memulainya. Pihak rombongan bermurah hati dgn memberi oleh2 berupa kipas angin. yg sangat dibutuh kan warga utk kenyamanan menjalankan ibadah. Pungkas warga tersebut. (WD41) .

Komentar Anda

Berita Terkini