-->

Walikota Padangsidimpuan Berikan Reward Kepada Lurah Peraih Target PBB.

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, didampingi Camat Padangsudimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, memberikan reward kepada para Lurah di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang paling tinggi dalam peraihan target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2020, yang berlangsu.

 Penyerahan reward yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sini, disaksikan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Staf Ahli Walikota, para Asisten,  Sekretaris Camat Nanda Alfina, SH, Kasi Pendapatan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Marahombang, S.Sos, serta para Lurah dan Kasi Pendapatan Kelurahan.

 Dari 16 Kelurahan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara yang yang mendapat reward, yakni Kelurahan Batang Ayumi Julu yang memperoleh realisasi pendapatan sebesar Rp.79.609.410.- (87,22 persen) dari target sebesar Rp.91.270.529.-, disusul Kelurahan Bonan Dolok, dengan realisasi sebesar Rp.42.616.026.- (84,45 persen) dari target sebesar Rp.50.462.674.- dan Keluranan Bincar, dengan realisasi pendapatan PBB sebesar Rp.56.081.754.- (83,12 persen) dari target sebesar Rp.67.468.514.-

 Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Lurah dan Kasi Pendapatan Kelurahan yang mendapat reward karena berhasil memperoleh pendapatan sector PBB tertinggi.

 “ Diharapkan, ini menjadi motivasi kepada seluruh aparat Kelurahan yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara baik itu Lurah nya maupun Seksi Pendapatan utuk lebih semangat dan giat menagih pajak khususnya sekor PBB di wilayahnya masing-masing dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan terus memberikan reward dan hadiah kepada para Lurah bila dapat memenuhi target PBB yang telah ditetapkan, ” ujar Walikota.

 Walikota juga mengapresiasi para Kasi Pendapatannya di tiap-tiap Kelurahan yang telah bekerja keras untuk mencapai target pendapatan dari sector PBB dan diharapkan juga ke depan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pendapatan daerah dari sektor PBB agar senantiasa dapat terjaga, sehingga target dapat tercapai, demi pembangunan Kota Padangsidimpuan.

 Ia pun menuturkan, untuk membangun kesadaran dan mengajak masyarakat melunasi tagihan PBB tentunya dibutuhkan kerja keras dan juga pasti banyak kendala dan alasan yang diterima. Kendati begitu, tentunya ini menjadi tantangan serta pekerjaan rumah bagi petugas penagih pajak dan kedepan masih perlu kerja sama dan kerja keras semua elemen termasuk para Kepala Lingkungan sebagai aparatur pemerintah paling dekat dengan masyarakat, sehingga target PBB dapat terealisasi.

 “ Saya minta, para Lurah yang belum merealisasikan PBB di wilayahnya agar terus memotivasi masyarakatnya dan saya ingatkan aparatur Kelurahan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam hal penyampaian SPPT PBB, serta melakukan penagihan aktif kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing, karena ini merupakan langkah yang baik untuk kedepannya, “ tuturnya.

 Sementara Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH juga menjelaskan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara memiliki 16 Kelurahan, yang mana  realisasi penerimaan PBB hanya sebesar Rp.773.012.792.- (68,80 persen) dari target yang dibebankan Pemko Padangsidimpuan sebesar Rp.1.123.521.943.-

 Ia mengakui kalau penerimaan pajak dari sector PBB di Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk TA 2020 mengalami penurunan diakiabatkan lesunya pendapatan masyarakat akibat pandemic Covod-19.

 “ Tentunya  ke depan perlu kerja keras kita semua bagaimana agar kita bisa merealisasikan perolehan target PBB ini dan diharapkan dengan pemberian reward ini dapat memotivasi Kelurahan-Kelurahan lainnya mengejar target PBB, “ terangnya.

 Mewakili Lurah yang mendapatkan reward Mhd Yusuf Panggabean S.Sos mengapresiasi langkah-langkah Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis yang memberikan reward kepada Lurahnya dan ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pendapatan sector PBB ke depannya

 Usai penyerahan reward dan hadiah bagi peraih target PBB, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH juga menyerahkan hadiah kepada jajarnnya dalam rangka lomba kebersihan ruangan masing-masing Seksi di Kantor Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini