-->

15 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Paluta Dilantik

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi melalui Sekretaris Daerah H Burhan Harahap SH melantik 15 orang pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Paluta di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Paluta, Selasa (09/03).

Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/235/K/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam dan dari jabatan administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Paluta. Turut hadir kepala BKSDM Paluta Hasan Basyri Siregar, Kabag Kesra Jhonson M Siregar SSos, Kabid Mutasi Andi S Marpaung, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian M Ripai beserta undangan lainnya.

Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan pergantian ini merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam lingkungan Pemerintahan yang bertujuan demi kepentingan dinas terkait serta peningkatan kinerja dan pelayanan seluruh instansi di lingkungan Pemkab Paluta. 

Selanjutnya, pergantian pejabat di Paluta adalah untuk melakukan perubahan sehingga pemerintah berhati-hati dan secara mendalam melakukan evaluasi. Sehingga upaya peningkatan pelayanan di tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan.

“Rotasi dan penyegaran jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan pemerintah untuk peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, pejabat yang baru dilantik ini juga diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pencapaian visi danmisi Pemkab Paluta serta dapat mendukung laju pembangunan daerah secara terus menerus serta memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah.

Pada kesempatan ini ia juga berpesan agar seluruh pejabat yang baru dilantik menjaga disiplin dan loyalitas kerja serta etos kerja yang tinggi dan diharapkan bisa menjadi teladan yang baik bagi staf dan masyarakat sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para pejabat sebelumnya yang telah berjasa dan memberikan kontribusinya kepada kemajuan daerah selama ia menjabat.

“Selamat atas jabatan barunya, bekerjalah dengan baik dan jadikan jabatan itu sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Beberapa pejabat yang baru dilantik antara lain Mora Gunung Siregar SSTP MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setdakab Paluta dilantik menjadi Sekretaris Dinas PMD Paluta, Idris Tanjung sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMD Paluta dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perindag Paluta, Awaluddin Jamin Harahap SE MSi sebelumnya menjabat sebagai Camat Hulu Sihapas dilantik menjadi Camat Ujung Batu, Hadi Yusuf Nasution SSTP sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi Daftar Pengawasan pada Dinas Perindag dilantik menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setdakab Paluta, Abdullah Hamid Harahap SSTP MM sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penilaian Kinerja Aparatur pada BKSDM dilantik menjadi Camat Hulu Sihapas, Subaidah SSos MM sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kelembagaan dan Pembangunan Usaha Ekonomi Desa pada Dinas PMD Paluta dilantik menjadi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Rosidawarni MSi sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial dilantik menjadi Kabid Kelembagaan dan Pembangunan Usaha Ekonomi Desa pada Dinas PMD Paluta, Mukhtar Leo Harahap SH sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial dilantik menjadi Kabid Penilaian Kinerja Aparatur pada BKSDM Paluta, Adelina Fatmayanti Nasution SPd sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Program pada Dispora dilantik menjadi Kasubbag Kinerja dan Reformasi Birokrasi pada Setdakab Paluta.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini