-->

Asuransi Sompo Medan Apresiasi Kinerja Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Medan

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Sebagai perusahaan asuransi umum yang memberikan perlindungan pada individu dan perusahaan dari kerugian finansial yang disebabkan kebakaran, PT Sompo Insurance Indonesia Kantor Cabang Medan (Sompo Medan) banyak menaruh perhatian pada tata kelola risiko bencana, di mana Petugas Damkar dan Penyelamatan berperan sangat penting dalam penanggulangan bencana.

Kepala Cabang Sompo Medan Erlina Muchtar menyampaikan, para petugas senantiasa membantu masyarakat menanggulangi kebakaran tanpa kenal lelah. Sehingga dengan kunjungan yang dilakukan PT Sompo Cabang Medan ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Medan adalah sekaligus untuk mengapresiasi dan memberikan  penghargaan kepada petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Medan.

"Pengabdian ini menginspirasi kami untuk terus memberikan perlindungan pada masyarakat dari kerugian yang ditimbulkan, serta meningkatkan kewaspadaan nasabah terhadap berbagai potensi kebakaran,” katanya, Senin (8/3/2021). 

Dikatakannya, untuk mengurangi risiko kebakaran, setiap bangunan perlu melakukan pengujian rutin terhadap jaringan listrik, memastikan prosedur dan akses penyelamatan diri saat ada peringatan bahaya kebakaran, menyediakan serta melakukan perawatan teratur alat/sistem perlindungan kebakaran.

"Yang tidak kalah penting adalah memastikan proteksi pada aset dengan asuransi sebagai salah satu instrumen pengelolaan risiko. Dengan adanya asuransi kebakaran, pemilik properti usaha atau personal terlindung dari kerugian finansial akibat rusaknya harta benda ketika kebakaran terjadi. ujarnya.

Seperti yang dikatakan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. beberapa waktu lalu melalui youtube, menekankan pentingnya upaya mitigasi kebakaran di wilayah masing-masing, baik yang dilakukan oleh dinas maupun masyakarat secara luas.

“Bapak Mendagri mengatakan bahwa masyarakat bersama seluruh pemangku kepentingan, khususnya Petugas Damkar dan Penyelamatan, perlu senantiasa proaktif dalam mencegah terjadinya kebakaran. Proses uji kelayakan perlu dijalankan bagi setiap bangunan, gedung, ruang publik, dan kawasan ekonomi yang sedang dikembangkan terkait proses mitigasi kejadian kebakaran,” ujarnya.

Momentum HUT Damkar dan Penyelamatan menjadi kesempatan untuk membangun sinergi antara dua ahli tata kelola risiko kebakaran guna melindungi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat Untuk diketahui, induk perusahaan PT Sompo Insurance Indonesia (“Asuransi Sompo“), yaitu Sompo Holdings, Inc. pertama kali didirikan lebih dari 130 tahun yang lalu sebagai Tokyo Fire di Jepang, sebuah perusahaan asuransi kebakaran pertama di negara tersebut. 

"Saat ini, grup asuransi global Sompo Holdings, Inc., merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan salah satu dari 10 grup asuransi terbesar di dunia," katanya.

Asuransi Sompo telah melindungi kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan nasabahnya di Indonesia selama lebih dari 45 tahun melalui berbagai produk asuransi sebagai solusi perlindungan perusahaan dan perorangan dari risiko kebakaran, gempa bumi, kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, dan banyak lagi lainnya.

"Dengan target strategis untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terkemuka di Indonesia, perusahaan kami bertujuan untuk terus bertumbuh dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan masyarakat di Medan secara khusus dan Indonesia secara umum," pungkasnya.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini