-->

Babinsa Kodim 0212/Tapsel Gagalkan Pengiriman Belasan Kilogram Ganja Kering

HARIAN9 author photo


TAPSEL| H9
Berkat kedekatannya dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Siabu Kodim 0212/Tapsel, berhasil mengamankan 16 paket ganja kering yang diperkirakan seberat 14 Kg, di Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, (Madina), Sabtu (6/3/2021), sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, Minggu (7/3/2021) menyebutkan,  penemuan, 14 kilogram narkoba jenis ganja ini berawal adanya laporan warga yang keseharian nya sebagai supir minibus jurusan Medan-Jakarta menerima paket untuk dikirim ke Jakarta dari orang tak dikenal.

Karena merasa curiga dengan bingkisan tersebut, sang supir bersama istrinya langsung membuka bingkisan paket tersebut dan saat dibuka, ternyata isinya barang haram jenis ganja. Kemudian supir tersebut melaporkan kepada Kepala Desa dan saat itu juga Kepala Desa menghubungi Babinsa untuk ditindak lanjuti.

" Benar, saya dihubungi Kepala Desa untuk menyaksikan dan menyita barang bukti narkotika jenis ganja yang coba dikirim seseorang melalui paket bus dan barang haram tersebut telah kita amankan dan kita minta keterangan dari sang supir bus, " ujar Babinsa Koptu MP.Dongoran menjelaskan kronologis penemuan paket narkotika tersebut.

Koptu MP.Dongoran Babinsa Koramil 12/Siabu, menjelaskan, setelah dipastikan paket kotak tersebut berisi ganja seberat 14 kg, pihaknya langsung melaporkan ke Badan Narkotika Nasional Ksbupaten (BNNK) Mandailing Natal untuk ditindaklanjuti atas penemuan barang haram tersebut guna dilakukan pemgembangan siapa pemilik barang haram tersebut.

Terpisah, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P mengapresiasi kinerja dari Babinsa MP.Dongoran yang begitu dekat dengan warga Desa binaannya, sehingga segala permasalahan dan informasi dapat di kumpulkan guna terciptanya situasi yang kondusif, terutama dapat meminimalisir petefaran narkotika yang cukup meresahkan masyarakat.

" Ini bukti kalau Babinsa kita begitu dekat dengan warganya dan TNI hadir ditengah rakyat, sehingga pengiriman barang haram tersebut dapat kita gagalkan, karena sejatinya Babinsa itu memang harus ada dan mengatasi kesulitan warganya, " ucap Dandim.

Dandim juga mengharapkan dengan penemuan ini bisa menjadi contoh buat Babinsa lainnya, sehingga bisa lebih mendekatkan diri lagi dengan warganya serta profesionalisme dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sesuai yang diharapkan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini