-->

Balai Besar PPEI Laksanakan Tahap Pertama Program Pendampingan Ekspor

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Loka Karya dan Verifikasi Perusahaan untuk Program Pendampingan Ekspor (Export Coaching Program/ECP) di Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan diikuti sekitar 40 pelaku usaha dari berbagai bidang produk, seperti perkebunan, fesyen, makanan dan minuman, serta kayu dan produk kayu.

“Kegiatan ini adalah tahap pertama pelaksanaan ECP di Jawa Timur. Selanjutnya, dengan dilaksanakan ECP, para pelaku usaha diharapkan mampu menjalankan bisnis ekspornya secara efektif dan mandiri,” jelas Kepala Balai Besar PPEI Heryono Hadi Prasetyo, Kamis (18/3/2021).

ECP merupakan program pendampingan pelaku usaha berorientasi ekspor yang dilaksanakan sebanyak delapan tahap selama 8 bulan—1 tahun. Program ini mencakup kegiatan peningkatan kualitas produk, perbaikan manajemen produksi, daya saing produk, desain dan kemasan produk untuk tujuan ekspor, pengembangan sumber daya manusia (SDM) ekspor, pengembangan pasar, dan mencari buyer potensial.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan menyampaikan, melalui ECP, pelaku usaha mendapat bimbingan mengenai tata cara ekspor dan informasi seputar negara tujuan ekspor. 

"Para peserta juga dapat membuka peluang di negara tujuan ekspor dengan didampingi praktisi ekspor,” terang Kasan.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini