-->

Belasan Personil Diterjunkan Operasi Yustisi di Jalinsum Angkola Timur Tapsel

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Belasan personil gabungan dari Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan diterjunkan dalam Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Simirik Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (21/3/2021).

Operasi dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK,MH, diwakili Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Res Narkobs Polres Tapanuli Selatan AKP. Eddy Sudrajat, SH, didampingi Perwira Penendali (Padal) Kanit Laka Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Eka Wahyudi dan KBO Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Iptu. Sucipto.

Sedangkan personil yang terlibat sebanyak 17 personil, terdiri dari 10 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 5 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan dan 2 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Saat memimpin apel, Padal Kanit Laka Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Eka Wahyudi berpesan kepada personil agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap bersikap humanis yaitu Senyum, Sapa dan Salam (3S), kemudian, menjaga keselamatan masing - masing.

Ia menjelaskan, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, Operasi Yustisi ini juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilyah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Usai pelaksanaan operasi, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK,MH, diwakili Pawas Kasat Res Narkobs Polres Tapanuli Selatan AKP. Eddy Sudrajat, SH, mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sebanyak 140 pekanggar Prokes diberi sangsi dan hukuman, terdiri dari 80 pelanggar diberi teguran lisan dan 60 pelanggar diberi teguran tertulis.

" Selain memberi sangsi, kira juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak atau social distancing dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus membagikan masker sebanyak 40 pcs kepada masyarakat yang berada di Desa Simirik, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini