-->

Buka FGD Kampung Tangguh, Bupati Darma Wijaya Harapkan Sergai Zero Covid-19

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya membuka Forum Discussion Group (FGD) dalam mewujudkan Kampung Tangguh yang mandiri guna mencegah penyebaran Covid-19 serta membangun ketangguhan Kamtibmas di Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Senin (22/3/2021).

Bersama Direktorat Binmas Polda Sumut, Babinkamtibmas, Babinsa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh adat, Diskusi ini diharapkan Bupati dapat menghasilkan rumusan yang akurat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai.

"Kita harus mengapresiasi Polri yang aktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 khususnya Kapolres Sergai. Kampung tangguh ini adalah kampung binaan Polri. Kita bersyukur Sergai belum masuk zona merah, masih kuning. Artinya penyebaran pandemi Covid-19 masih terbilang terkendali,"ungkapnya.

Itu semua tentunya hasil kerjasama seluruh pihak dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Masyarakat dan seluruh pihak diakui Bupati cukup aktif dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harap FGD yang dilaksanakan ini mampu menghasilkan buah pikir penanganan Covid. Bila perlu Sergai zero Covid dan masuk dalam zona hijau,"ujarnya.

Sebagai langkah meningkatkan kinerja bawahannya dalam penanganan Covid-19 didaerah, mantan Wakil Bupati ini pun mewacanakan promosi jabatan bagi setiap Camat yang bisa mengendalikan pandemi Covid diwilayah masing-masing.

"Saya sudah berdiskusi dengan pak Wakil Bupati dan Sekda serta Kepala BKD buat membahas itu. Dan kami akan jalankan Inshaa allah kita promosikan Camat yang berhasil menangani pandemi Covid-19 didaerahnya,"tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan kampung tangguh ini dibutuhkan untuk penanganan pandemi Covid-19. Di Sumatera Utara terdapat 7 kabupaten Kota yang termausk zona merah. Diantaranya Kota Medan, Deli Sersang, Tebinggi, Simalungun dan Pematangsiantar.

"Meskipun diapit Deli Serdang dan Tebing Tinggi, kita belum masuk zona merah. Sergai ini syukurnya masuk zona kuning. Itu artinya masih terkendali penyebaran Covid diwilayah ini karena kerjasama seluruh pihak,"ucap Kapolres.

Kapolres pun berharap agar kampung tangguh tidak hanya tangguh menangani pandemi Covid-19, namun juga tangguh di bidang ketahanan pangan dan perekonomian.

"Kita harapkan dukungan dari berbagai pihak. Dan Sergai pasti dwngan semangat kita semua bisa masuk ke zona hijau,"tandasnya.(WD023) 


Komentar Anda

Berita Terkini