-->

Bupati Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Baznas

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn didampingi oleh Kepala Baitul Mal, Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.PdI, LC, M.Hi dan Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP memberikan bantuan tanggap bencana kepada korban banjir Kabupaten Aceh Tamiang dari Badan Amal dan Zakat Nasional (Baznas) Pusat secara simbolis, kegiatan berlangsung di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara pada Selasa (09/03/2021).

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Kepala Baitul Mal yang telah memperjuangkan sejumlah bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat untuk Kecamatan Bendahara. Semoga ke depan tetap ada bantuan lainnya meskipun sudah hampir dua bulan lamanya musibah banjir ini berlalu,"terangnya.

"Tanggul yang jebol akibat banjir, saat ini sedang tahap perbaikan, meskipun bersifat darurat. Sungai tamiang merupakan tanggungjawab pihak Provinsi, untuk itu Kita akan mengupayakan agar  mendapatkan bantuan dari BNPB Pusat terkait pembangunan tanggul secara permanen. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, mari kita tetap memakmurkan mesjid, agar dapat dijauhkan dari bencana,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Ruslan Datok Penghulu Kampung Rantau Pakam menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh tamu undangan yang telah berpartisipasi dalam menanggulangi banjir, baik secara jangka panjang atau permanen, sebenarnya kami berharap lebih, agar dapat dilakukan pemotongan arus yang ada di ujung tanjung, hal ini untuk menghindari erosi,"jelasnya.

Kesempatan selanjutnya, Kepala Baitul Mal mengatakan, semua data yang Kami terima dari BPBD, telah diusulkan ke Provinsi dan mendapatkan respon dari Baznas, Kita siapkan semua bahan untuk korban banjir yang  benar-benar terkena dampak paling parah yaitu seratus Kepala Keluarga  berada di dua Kampung dalam Kecamatan Bendahara terdiri dari lima puluh  Keluarga di Rantau Pakam dan lima puluh lainnya dari Teluk Halban,"terangnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini