-->

Bupati Bakal Rotasi Pejabat Eselon II, Tujuh Orang Ikut Asesmen

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan disebut akan merombak pejabat essellon II Pemkab Deliserdang dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terlihat saat tujuh orang pejabat eselon II mengikuti Asesmen uji kompetensi di Prime Hotel jalan Arteri Sutan Serdang Kecamatan Batangkuis Senin hingga Rabu (8-9-10/3-2021).

Kegiatan asesmen tersebut dibuka oleh Sekda Kabupaten Deliserdang Darwin Zein yang juga selaku Ketua Panitia Asesmen didampingi Kepala BKD Deliserdang yang juga Sekretaris Panitia Yudi Hilmawan.

Darwin Zein menyebutkan bahwa Asesmen yang di ikutin tujuh orang ini bisa saja ada perombakan diantara pejabat tersebut, namun juga untuk Dinas yang ada pejabatnya juga bisa saja di ganti.

" Ya ada nanti rotasi pejabat essellon II karenakan ada juga pejabat eselon II yang masih kosong di isi pelaksana, kita melaksanakan asesmen ujijan kompetensi ini tiga hari " kata Sekda Darwin Zein kepada awak media Senin (8/3) sore di Kantor Bupati Deliserdang.

Ia menyebutkan ketujuh orang yang ikut Asesmen yakni Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kasat Pol PP Suryadi Aritonang, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Ketapang Rudi Akmal Tambunan, Kadis Perkim Heri Lubis dan Kadis PUPR Heriansyah Siregar.

" Panitia pelaksananya juga dari Jakarta dari salah satu lembaga yang di akui, nah di hari terakhir besok Rabu (10/3)  mereka akan di uji oleh Profesor " kata Darwin Zein.

Ia mengatakan bahwa hasil dari Asesmen ini akan diselenggarakan ke Bupati Deliserdang untuk memilih dan yang berhak mana mana saja dan siapa siapa saja yang pantas menduduki jabatan essellon II tersebut.

" Panitia nanti yang mengirim nama nama peserta asesmen ini , ya Bupati yang berhak memilih mereka duduk dinas yang ditentukan, Bupati yang tau, kita hanya mengirimkan namanya saja" tandas Darwin Zein.

Kabag Protokol komunikasi dan Pimpinan Ari Mulyawan menyebutkan bahwa Asesmen ini dilaksanakan untuk memantapkan para pejabat essellon II dalam mengikuti uji kompetensi yang mana nantinya bisa memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara profesional dan berkwalitas.

" Kalau soal perombakan , saya belum tahu , itu kewenangan Pak Bupati ,kalau pejabat ada ikut Asesmen itu benar,ini mereka masih ikut melaksanakanya " pungkas Ari Muliawan.

Sementara itu salah satu peserta yang ikut Asesmen Kadis Kominfo Haris Binar Ginting saat dikonfirmasi via selular Selasa (9/3) membenarkan dirinya mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa peserta yang ikut ada yang untuk memantapkan kinerja yang dipimpinnya ada juga yang untuk dirotasi.

" Ya saya ikut kegiatan asesmen ini, ada yang ikut untuk memantapkan dirinya dalam bertugas dan ada juga yang untuk dirotasi memimpin OPD yang baru , sudah dua hari , besok terakhir " jelas Haris Binar Ginting seraya menutup sambungan selularnya.

Seperti diketahui OPD Deliserdang ada beberapa yang kosong masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas. Adapun OPD yang masih dipimpin oleh Pelaksana yakni Asisten I dengan pelaksana tugas Dedi Maswardi,Kaban Kesbangpol dengan Plaksana tugas Efendi Siregar, Kepala Dinas Perizinan dengan Plaksana tugas Salim, Kepala BKKBN dengan pelaksana tugas Miska Gewa Sari, Dinas Damkar dan Penyelamatan dengan Pelaksana Tugas MP.Sagala dan  Sekretaris DPRD Deliserdang dengan pelaksana tugas Indrawansyah.

Informasi di Kantor Bupati Deliserdang adapun yang menduduki Asisten I disebut sebut Citra Efendi Capah menggantikan Faisal Arif Nasution yang sekarang menjadi Kepala BKD Sumut, menduduki Sekretaris DPRD Hendra Wijaya menggantikan Rahmad yang sedang mengalami sakit kemudian yang menduduki Dinas Sosial Rudi Akmal Tambunan. Sementara OPD yang kosong yang diisi plaksana akan dilelang oleh Pemkab Deliserdang dalam waktu dekat ini. WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini