-->

Bupati dan Kapolres beserta Dandim Labuhanbatu Canangkan Desa Gunung Melayu Sebagai Kampung Tangguh

HARIAN9 author photo


LABURA| H9
Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,S.ik MH, serta Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap SE. MTr(Han), mencanangkan Desa Gunung Melayu sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Pencanangan kampung tangguh nusantara tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres. 

Pencanangan juga disaksikan Wakil Bupati H.Samsul Tanjung, SH MH, DPRD Labura, jajaran OPD Labura, Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian , Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, Danramil 01 Aek Kanopan Mayor Ertiko, Kepala Desa Gunung Melayu Anwar Tanjung, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. 

Bupati Hendriyanto SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu, yang telah membentuk dan mencanangkan kampung tangguh di desa Gunung Melayu Kualuh Selatan, serta memberikan bantuan sosial, dengan harapan membawa manfaat yang baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Semoga dengan program Kampung Tangguh ini, dapat mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam mencegah covid 19, serta yang terpenting bisa mempertahankan pangan di tengah pandemi", papar Bupati. 

Sedangkan Kapolres Labuhanbatu mengatakan, Labuhanbatu Utara ini adalah daerah yang luar biasa. Baik masyarakatnya yang bermacam etnis, suku, dan agama, serta sumber daya alamnya yang sangat melimpah.

"Disini itu ada batu bara, ada minyak bumi, dan saat ini insvestor sudah menginvestasikan dananya salah satunya di Kecamatan Kualuh Selatan ini, dan ini jaminannya adalah keamanan, ucap Kapolres. 

Diharapkan Kapolres, Kampung tangguh ini bisa di aplikasikan di desa lain di Labura, terutama desa yang pernah mengalami kasus covid 19.

"Ini semua agar kita sama-sama bersatu melawan covid 19", tuturnya

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, serta Dandim dan rombongan mengunjungi Posko Kampung Tangguh, serta melaksanakan panen padi bersama di areal pertanian, dan meninjau pembuatan pupuk kompos di Desa Gunung Melayu yang tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ts)


Komentar Anda

Berita Terkini