-->

Bupati Labura Temui Kajari Gelar Koordinasi Peningkatan PAD Serta Penyelamatan Aset Pemkab

HARIAN9 author photo


 LABURA| H9
Hendriyanto Sitorus, SE MM Bupati Labuhanbatu Utara beserta Wakil H Samsul Tanjung, ST MH bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kamis (18/3/). Kedatangan ini disambut langsung oleh Kajari Kumaedi, SH di kantornya.

HYS mengungkapkan, kedatangannya ini merupakan bentuk silaturahmi dan koordinasi agar pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat berjalan dengan baik di kepemimpinannya.Ada beberapa poin penting yang disampaikannya kepada Kajari, seperti visi misinya dalam peningkatan PAD serta terkait asset pemerintahan yang masih berada di pihak ketiga.


"Yang tidak taat pajak, kami telah berkoordinasi dengan Kejari Labuhanbatu, begitu juga dengan asset-asset dari tangan pihak ketiga yang belum dikembalikan, jadi koordinasi ini untuk pembangunan di Labura agar dapat berjalan dengan baik,"paparnya.

Menanggapi hal itu Kajari Labuhanbatu Kumaedi, SH sangat menyambut baik dan siap mendukung penuh langkah Bupati Labura dan Wakilnya ini. Silaturahmi ini dimanfaatkan untuk meningkatkan sinergitas antara penegak hukum terutama dari Kejaksaan dengan pemerintah Labura.

"Terkait penyelamatan asset ini sesuai arahan yang di gariskan oleh Kejaksaan Agung untuk menyelamatkan asset pemerintah di daerah masing-masing. Selanjutnya kita akan bantu dan cek asset tersebut agar segera di kembalikan ke pemerintah daerah," cetusnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengontrol dalam pencegahan korupsi agar tidak terjadi. Ia akan melakukan berbagai langkah seperti pengelolaan dana desa agar bagaimana korupsi itu tidak terjadi.

"Kami akan berupaya melakukan pendampingan hukum, sehingga itu akan mengurangi kemungkinan tindak pidana yang terjadi. Kami juga akan memperpanjang MoU dengan Kabupaten Labura agar ada landasan hukumnya bagi kami, sehingga kinerja pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kesalahan dalam tata kelola keuangan," sebutnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pemadam Kebakaran Ahmad Sofyan, ST MM, Kadis Lingkungan Hidup Drs Imam Ali Harahap, M.AP, Ketua APDESI Labura M Ridwan Tambunan, Kades Sidua-dua hiDayat, Kades Terang Bulan Ali Bakti Ritonga, serta pihak Kejaksaan diantaranya, Kasi Intelijen Syahron Hasibuan, SH, Kasi Pidsus Noprianto Sihombing, SH MH, Kasi Pidum Bani Immanuel Ginting S, SH Kasi Datun Yunitri Citania Rouli Sumondang, SH. (Ts)


Komentar Anda

Berita Terkini