-->

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Komunitas Pemuda Pakpak Keatif

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT| H9
BupatiPakpakBharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengapresiasi Komunitas Pemuda Pakpak Kreatif KPPK dalam upaya ketahanan pangan yang membuka lahan pertanian tanaman bawang merah.

Apresiasi ini disampaikan Bupati PakpakBharat, Franc Bernhard Tumanggor yang didampingi sejumlah pimpinan OPD, saat melakukan penananam bawang merah perdana  di lahan pertanian bawang merah milik KPPK, Selasa (09/03), di kawasan Ringroad Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat. 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  berharap, penanaman perdana hari ini akan berjalan dengan baik, sehingga kedepannya akan menghasilkan penen yang menggembirakan . Untuk itu Bupati berharap agar lebih merawat tanaman bawang ini secara maksimal.

"Saya berharap kepada komunitas Pemuda Pakpak Kreatif ini agar menularkan kegiatan positif ini kepada komunitas lain, pemuda serta warga lain karena pertanian di Pakpak Bharat wajib kita bangkitkan" harap Bupati Pakpak Bharat.

Bupati juga berharap jika hasil dari panen bawang merah ini nantinya bisa diolah secara kreatif  sebagai barang jadi atau minimal bahan setengah jadi.

Ketua komunitas Pemuda Pakpak Kreatif,Hepron Padang, Selasa (09/03) mengatakan, KPPK ini merupakan bagian dari pemuda pemudi yang ada di Pakpak Bharat yang beranggotakan sekitar 20 orang. Komunitas ini bukan hanya bergerak di bidang pertanian tetapi  juga bergerak di bidang perikanan.

" Kami merasa kaget atas kedatangan Bupati yang hadir dalam penanaman perdana ini. Kerendah hati bupati yang mau memperhatikan kami merupakan spirit baru bagi kami untuk lebih berinovasi lagi. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan salam hormat yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati" kata Hepron Padang.(Janiper)
Komentar Anda

Berita Terkini