-->

Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Bagi Petugas Pelayanan Publik Kabupaten Paluta

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama bagi petugas pelayanan publik di kabupaten Paluta yang digelar di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Jumat (26/03).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Paluta didampingi oleh Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap MKes serta sejumlah pimpinan OPD yang juga turut menjalani vaksinasi Covid-19.

Dalam kunjungannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi menyampaikan bahwa ia ingin melihat secara langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap ke II termin pertama ini guna memastikan kesigapan tersebut berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, disamping memberikan semangat juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

“Selain memastikan kelancaran prises vaksinasi, juga guna memberikan motivasi bagi para ASN dan non ASN yang pada penyuntikan vaksin ini secara tidak langsung sudah ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah,” ujarnya. 

Harapannya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus didukung bersama serta terus memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat tidak merasa takut dan was-was ketika menerima penyuntikan vaksin Covid-19.

Sementara itu Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap MKes melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Afrida Henny Simamora mengatakan, dalam vaksinasi tahap kedua termin pertama tersebut sasarannya mencakup petugas pelayanan publik meliputi TNI/Polri, petugas Lapas, PKK, Darma Wanita serta sejumlah petugas atau OPD pelayanan publik lingkup Pemkab Paluta.

“Sasaran vaksinasi tahap kedua termin sebanyak 1400 orang. Dan hari ini target vaksinasi tahap II termin pertama ini sudah selesai dilaksanakan yakni 140 vial untuk 1400 orang penerima,” ujarnya.

Katanya, pihaknya akan segera melakukan penjemputan vaksin tahap II termin kedua ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang dijadwalkan akan dilaksanakan secepatnya sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat kembali dilaksanakan.

Ia juga menyampaikan bahwa vaksinasi tahap II termin kedua ini juga masih menyasar petugas pelayanan publik yang belum menjalani vaksin serta sejumlah pihak yang memiliki aktivitas berhubungan langsung dengan khalayak ramai atau untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini