-->

Coba Kabur, Dua Pengedar Narkoba di Palas Ini Akhirnya Diamankan

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Dua orang yang diduga tersangka sebagai pengedar narkoba jenis shabu berhasil ditangkap oleh Jajaran Personil Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Kepolisian Resor Polsek (Polres), Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumateta Utara (Sumut) di wilayah perkebunan Sawit, Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kamis (18/03/2021). Sekira pukul 16.00 Wib sampai dengan selesai.

Kedua orang yang diamankan tersebut yakni satu orang Pria berinisial MAK, (22), yang berprofesi sebagai Wiraswasta, warga Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, dan seorang lagi berinisial, FA, (31), merupakan seorang Ibu rumah Tangga, warga Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas.

Dari kedua tersangka, dari MAK ditemukan barang bukti miliknya berupa 1(satu) Plastik Klip Transparan ukuran kecil diduga berisikan narkotika jenis shabu, dengan berat 0,13, 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat warna Biru putih. 

Dan dari FA juga ditemukan Barang bukti miliknya 1 (satu) buah dompet warna coklat yang didalamnya  berisikan kaca pirex Kosong, 1 (satu) buah tas warna abu abu yang berisikan kantong plastik warna hitam yang di dalam platik tersebut berisikan, 2  (dua) buah mancis, 2 (dua) buah sendok sabu, 1 bungkus plastik yang berisikan plastik klip kosong, 1 (satu) buah jarum, dan 1 (satu) buah kaca pirex.

Pengungkapan kasus ini berawal Kamis. (18/02/2021), sekira pukul 16.00 wib pada saat  personil sat narkoba melihat target sedang melintas di simpang PT. Kas, desa Aek Tinga Keamatan Sosa, Kabupaten Palas, saksi melihat tersangka MAK dan FA sedang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor, 

Melihat hal tersebut, dikarnakan kedua saksi merasa ada yang mencurigakan, kemudian berhenti dan anggota melihat tersangka MAK dan FA memutar sepeda motornya berbalik arah untuk menghindari  petugas.

Saksi Petugas  melakukan pengejaran terhadap pelaku kurang lebih sejauh 1 Km dari simpang Pt. Kas, saat pengejaran sedang berlangsung tersangka FA terjatuh dari sepeda motor yang memboncengnya tersebut sedangkan tersangka MAK terus berusaha untuk melarikan diri dengan mengendarai Sepeda Motor yang yan dikenderainya.

Dengan sigap petugas melompat dari sepeda motor dan mengamankan tersangka FA, sedangkan  angggota lanjut melakukan pengejaran terhadap tersangka MAK yang membonceng tersangka FA yang terjatuh, setelah pengejaran yang berjarak kurang  lebih    500 Meter dari Lokasi FA terjatuh

Akhirnya petugas dapat mengamankan tersangka MAK yang berusaha melarikan diri dari kejaran petugas dan melakukan Penggeledahan terhadap tersangka MAK dan  menemukan 1 (satu) buah plastik klip kecil berisikan sabu Seberat 0,13. tersangka MAK dibawa kelokasi dimana terjatuhnya tetsangka FA yang diboncengnya.

Sampai dilokasi FA terjatuh, saksi melakukan penggeledahan terhadap Tas milik FA dan ditemukan barang barang berupa 1 (satu) buah dompet warna coklat yang didalamnya  berisikan kaca pirex Kosong. 1 (satu) buah tas warna abu abu yang berisikan kantong plastik warna hitam yang di dalam platik tersebut berisikan 2  ( dua) buah mancis, 2 (dua) buah sendok sabu, 1 bungkus plastik yang berisikan plastik klip kosong, 1 (satu) buah jarum, dan 1 (satu) buah kaca pirex.

Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH, Kepada Harian9.com, Minggu. (21/03/2021) membenarkan kejadian ini, dan menyampaikan bahwa ketika saksi melakukan Introgasi terhadap tersangka MAK dan menanyakan dari mana asal barang tersebut didapatkannya, tersangka MAK Mengatakan bahwa sabu tersebut diperoleh dari B E.

“Selanjutnya kedua tersangka dan barang buktinya dibawa ke Mapolres Padang Lawas untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Kasat Narkoba Polres Palas, AKP. Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini