-->

Dua Warga Tapsel Ditangkap Dalam Kasus Pencurian

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua warga Tapanuli Selatan (Tapsel) masing-masing HD alias Ucok Bondar (39) warga Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel dan SL (27) seorang Ibu rumah tangga warga Desa Tolang Jae Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel diamankan jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dalam kasus tindak pidana pencurian, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Jo 55,56 KUHPidana.

Ke dua pelaku ditangkap di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel oleh Team Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, berikut diamankannya barang bukti satu unit Hp merk Samsung A7 dan satu buah cincin emas putar seberarat 12,5 gram (5 ame).

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (16/3/2021) menyebutkan, peristiwa pencurian terjadi pada Rabu tanggal 10 Februari 2021 sekira pukul 06.00 Wib, ketika kirbsn (pelapor) bangun tidur hendak ke kamar mandi dan korban kaget melihat pintu belakang rumahnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Selatan Kota Padangsidimpuan telah terbuka.

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung memeriksa isi rumah dan melihat lagi tas sandang yang diletakkan di ruang tamu telah berpindah keruang dapur di atas mesin cuci. Saat isi tas di periksa, satu buah dompet kecil yang berisikan uang kontan sebesar Rp.1.340.000.-, satu dompet kecil yang berisikan gelang, cincin emas seberat 45 gram, satu buah cincin berlian, dan 2 unit Handphone merk Samsung Galaxy A7 dan Samsung A21s yang di cas di atas kulkas telah hilang, sehingga korban mengakibatkan kerugian sekira Rp.60 juta.

Atas kejadian tersebut, hari itu juga korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan melalui laporan polisi LP/39/II/2021/SU/PSP tanggal 10 Februari  2021 atas nama pelapor Nila Sari Nasution (25), warga Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Selatan Kota Padangsidimpuan, guna proses hukum lebih lanjut.

Setelah membuat laporan, Team Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan 
bergerak dan mendapatkan informasi dari masyarakat dan berdasarkan hasil cek imei handphone, ke dua tersangka sedang berada di Desa Pintu Padang  Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan  ke dua tersangka.

" Dari hasil pemeriksaan, ke dua tersangka mengaku telah melakukan pencurian terhadap barang-barang milik korban. Kini ke dua tersangka sedang dalam pemeriksaan oleh personil, " terang Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Bambang Priyatno melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM saat dikonfirmasi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini