-->

Gawat...Suami Melarikan Diri, Istri Ditangkap Polisi Berikut Barang Bukti Ganja 7 Kg

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga EB (24), warga Jalan H.T Rijal Nurdin Kelurahan Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara kota Padangsidimpuan atas kepemilikan narkotika jenis ganja seberat 7 Kilogram di kediaman terduga pelaku Kamis (4/3/2021), sekira pukul 23.00 Wib.

Ironisnya, saat dilakukan penggrebekan dan penangkapan suami pelaku I berhasil melarikan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPI) Polres Padangsidimpuan. Sementara EB berhasil diamankan petugas berikut barang bukti narkotika jenis ganja 
seberat 7 Kilogram dalam 7 bungkus yang dibalut lakban, satu buah plastik warna hitam, satu buah timbangan dan satu bungkus kertas nasi warna coklat.

Infirmasi dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (13/3/2021) menyebutkan, diduga pelaku penyalahguna narkoba EB diamakan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berkat informasi dari masyarakat bahwa dirumah I suami EB (DPO) di Jalan H.T Rijal Nurdin Kelurahan Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas langsung melakukan pemeriksaan di dalam, namun petugas tidak menemukan I yang sempat melarikan diri dan di dakam rumah hanya ada EB bersama anaknya yang sedang berada di kamar.

K emudian petugas melanjutkan pemeriksaan dan di dakam rumah, petugas menemukan satu buah plastik warna hitam berisi 7 ball narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban warna coklat, beserta barang bukti lainnya. Selanjutnya petugas membawa EB dan barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba AKP Sammailun Pulungan, SH, didampingi Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung  SE.MM, membenarkan pengungkapan kasus penyalahguna narkoba dengan mengamankan seorang pelaku ibu rumah tangga EB.

" Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan, sementara suami pelaku I masuk dalam DPO Polres Padangsidimpuan karena berhasil melarikan diri saat hendak di tangkap, " ujar Sammailun. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini