-->

Global Wakaf-ACT Mengantarkan Beras Wakaf untuk Para Lansia

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Deretan rumah berjejer cukup padat di Jalan Surabaya Timur, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, menandakan banyaknya jiwa yang menghuni wilayah itu. Di kawasan yang identik dengan lingkungan elit itu ternyata masih banyak masyarakat prasejahtera yang layak mendapatkan bantuan.

Global Wakaf-ACT Jakarta Pusat pun mendatangi Kelurahan Menteng dan membagikan beras ke 100 lansia di 13 RT di RW 02.

Koordinator Program Global Wakaf-ACT Fuad Mursidi menjelaskan,  bantuan ini merupakan ikhtiar Global Wakaf-ACT mendampingi lansia dari keluarga prasejahtera. Dalam pendistribusian, Global Wakaf-ACT dibantu oleh karang taruna setempat.

“Beberapa warga yang mendapatkan bantuan datang langsung ke tempat pembagian beras, sebagian lagi diantarkan langsung relawan Global Wakaf ke rumah para lansia,” jelasnya, Rabu (3/3/2021).

Fuad menjelaskan, distribusi beras dilakukan selama dua pekan dalam seminggu ke masyarakat prasejahtera di Jakarta Pusat. Bantuan ini merupakan buah kebaikan masyarakat yang terus mendukung kegiatan Global Wakaf-ACT.  Selain itu, kegiatan ini juga turut dibantu oleh relawan-relawan yang bekerja dengan hati lapang membantu aksi kemanusiaan.

Salah satu penerima manfaat, Kari (85), bersyukur dengan bantuan yang ia terima. Ia pun mendoakan kebaikan untuk para pewakif. 

“Semoga aksi ini bisa berlanjut terus sehingga bisa menebar manfaat untuk masyarakat Jakarta Pusat dan sekitarnya lebih banyak lagi,” ujarnya.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini