-->

Gubernur Aceh Serahkan Sertifikat Proper Emas Pada Pertamina EP Field Rantau

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Dalam rangka peringatan hari peduli sampah Nasional tahun 2021,
Gubernur Aceh serahkan Sertifikat Proper Emas pada Pertamina EP Field Rantau, kegiatan berlangsung di Gelanggang Olah Seni (GOS)   Takengon kabupaten Aceh Tengah pada senin (01/03/2021). 

Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan, persoalan sampah harus menjadi perhatian kita bersama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, tentu berdampak meningkatnya sampah, terutama dari rumah tangga,"jelasnya.

"Dalam hal pengelolaan sampah telah diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Gubernur (Pergub), yaitu perlu ditekankan untuk menjalankan sistem pengelolaan sampah, dengan harapan tahun 2025 seluruh kabupaten/kota yang ada di Propinsi Aceh akan terbebas dari sampah. 

Nova menambahkan, apresiasi terhadap semua pihak yang telah berkomitmen untuk mengelola sampah, bahkan  dapat dikelola menjadi bahan baku untuk suatu produk  bernilai ekonomis, sesuai dengan tema hari peduli sampah nasional tahun ini, yaitu sampah bahan baku ekonomi dimasa pandemi,"terangnya.

"Atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan selamat untuk semua  penghargaan, semoga dapat menjadi teladan bagi  individu, corporasi atau Perusahaan," ucap Gubernur Aceh. 

Kesempatan yang sama, Totok Parafianto  Field Manager PT. Pertamina EP asset 1 Field Rantau menyampaikan, terima kasih yang tak terhingga atas penghargaan yang telah diberikan oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan yg diserahkan oleh  Gubernur Aceh dalam  pengelolaan lingkungan hidup dan tahun ini kami dapat mempertahankan  Proper emas,"ungkapnya.

"Sesuai arahan Gubernur Aceh, agar Perusahaan berkomitmen untuk menjaga dan mengelola lingkungan hidup, termasuk sampah, karena dengan pengelolaan  yang baik, maka akan banyak manfaat didapat oleh manusia," terang Totok. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Aceh, Bupati Aceh Tengah, Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Timur dan kegiatan juga diikuti oleh kabupaten lainnya melalui Daring. Rangkaian acara ditutup dengan penandatangan komitmen bersama dan ramah tamah .
(WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini