-->

Hakim Tunggal PN Sibuhuan Tolak Pra Pradilan Advokat Muhammad Ali Harahap SH dan Rekan

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Gugatan pemohon Advokat Muhammad Ali Harahap bersama rekan terhadap Kapolres Cq Kasat Reskrim di tolak Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Sibuhuan, hal ini dikutip dari keterangan  Kabag OPS Polres Padang Lawas ( Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Selasa, (30/03/2021).

Dalam gugatan pihak pemohon mengatakan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) tidak sampai pada keluarga, maka dengan sendirinya penyidikan tidak syah, sehingga penyidik wajib mengeluarkan para tersangka karena penangkapan dan penahanannya tidak syah.

Dalam perkara pokok perjudian jenis 24 D - Spin atau sering disebut bola bola sebagai mana disebut dalam pasal 303 ayat (1) angka 1 dan angka 2 sub pasal 303 Bis ayat (1) angka 1 dan 2 dari KUHPidana yang dilakukan oleh SHH, RIS dan kawan kawan  yang terjadi pada Selasa tanggal  09 Pebruari 2021 di salah satu warung yang berada di Desa Sangkilon Kecamatan Lubuk Barumun. Terang Kabag Ops Polres Palas.

Namun, termohon III yaitu Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito  Cq  AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. selaku Kasat Reskrim Umum Polres Palas, melalui kuasa hukumnya dari Bidkum Polda Sumut bersama Kabag OPS Kompol Aswin Noor SH. MM dan IPDA Budi Candra Nasution, SH selaku Kanit Lidik IV Reskrim Polres Palas,  dalam persidangan dapat membuktikan secara formil apa yang di gugat oleh pemohon telah sesuai dengan KUHAP atau peraturan dan perundangan yg berlaku.

Dan membantah dalil dalil  yang di ajukan oleh pemohon dihadapan persidangan yg dilaksanakan secara mareton  dimulai sejak tanggal, 22 - 29 Maret  2021 sehingga Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Sibuhuan Junter Sijabat SH M.H, memberi putusan menolak secara keseluruhan permohonan pemohon. Demikian keterangan dari Kabag Ops Polres Palas. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini