-->

Hendak Pesta Sabu, Dua Warga Desa Pudun Jae Diamankan Polres Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan II Desa Pudun Jae Kecanatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan masing-masing JH alias Neid (33) dan RI alias Wale (35) ditangkap personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan saat hendak pesta narkoba jenis shabu di salah satu warung kosong di wilayah tersebut, Kamis (4/3/2021), sekira pukul 18.00 Wib.

Dari pensngkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu seberat 0,22 gram, satu buah kaca pirek dan satu buah mancis Tokai warna hijau.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (6/3/2021) menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika jenis shabu berawal dari laporan masyarakat bahwa di salah satu warung kosong di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan III Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan tepatnya di depan rumah tersangka RI alias Wale sering dijadikan tempat penyalahguna narkoba.

Memdapat laporan dari masyarakat tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan nasyarakat dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu warung kosong petugas melihat dalam kondisi pintu warung tertutup.

Petugas kangsung mengetuk pintu warung, karena tidak ada jawaban petugas langsung mendobrak pintu warung kosong tersebut dan di dalam warung, petugas melihat ke dua tersangka tersangka sedang dalam kondisi berdiri dan di depan mereka ada meja yang di atasnya terletak satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu, satu buah kaca pirek dan satu buah  mancis Tokai warna hijau. 

Saat diinterogasi, ke dua tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut mereka beli untuk sama-sama digunakan. Setelah mendengar pengakuan ke dua tersangka, selanjutnya petugas membawa ke dua tersangka berikut barang bukti ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH didampingi Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung. SE.MM membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Ke dua tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pemgembangan terkait asal usul shabu yang di beli ke dua tersangka. Kita masih melakukan pengembangan, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini