-->

Himmas Barteng, Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Ulu Barumun

HARIAN9 author photo

PALAS| H9

Himpunan Mahasiswa Barumun Tengah (Himmas Barteng), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban banjir Bandang, lumpur dan potongan kayu yang melanda beberapa desa  di Kecamatan Ulu Barumun, kabupaten Palas dan mengakibatkan sedokitnya sembilan rumah dan bangunan rusak parah serta kenderaan yang dilumuri lumpur tersebut.

Penggalangan dana juga dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Barumun Tengah dan proses galang dana dilakukan di titik lokasi jalan umum,  yaitu Jalan lintas Barumun Tengah, Binanga-Sibuhuan, Jumat,(19/03/2021). Yang dimulai habis sholat Jumat tepatnya dari jam. 15.00 wib. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat, (19/03/2021) hingga Minggu, (21/03/2021) mendatang

Ketua Panitia aksi penggalangan dan korban banjir yang paling parah di kecamatan ulu barumun, Desa Pintu Padang, Awaluddon Harahap, Sekretaris panitia Rajin Siregar, dan bendahara panitia Musbar Fandi Harahap mengatakan “aksi galang dana tersebut sebagai bentuk kemanusiaan dan simpati Himmas Barteng terhadap korban bencana banjir Bandang melanda desa pintu Padang yang terjadi di Kecamatan Ulu Barumun, karena Himmas Barteng ini juga merupakan bagian dari Padang Lawas maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang Palas untuk bahu membahu membantu musibah yang menimpa saudara kita di Ulu Barumun”. ungkap mereka secara bersamaan.

Lebih lanjut mereka mengatakan “selain finansial juga kita kumpulkan pakaian layak, sembako, tenda, selimut dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan obat-obatan serta lainnya yang paling urgen”.

Rencananya, setelah hasil galang dana ini terkumpul akan di salurkan secara langsung ke lokasi oleh ketua umum Himmas Barteng bersama pengurus, Tambah Mereka disela penggalangan dana tersebut.

Kita berharap bantuan ini nantinya bisa sedikit meringankan beban saudara–saudara kita yang kini tengah dilanda musibah, dan segera kondisinya pulih kembali seperti sedia kala, tutupnya.

Sementara itu, Ketua umum Himmas Barteng Amirullah Husin mengatakan '' Aksi penggalangan dana oleh himmas barteng untuk korban banjir ini adalah sebagai bentuk pengabdian, kepedulian dan kecintaan mahasiswa terhadap masyarakat, Hidup mahasiswa, Hidup rakyat indonesia".Ujarnya dengan singkat. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini