-->

Hingga Saat Ini, Jumlah Mahasiswa UMSU Capai 20.418 Orang

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Kepala Biro Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Ribut Priadi, M.IKom mengatakan, hingga saat ini jumlah mahasiswa UMSU mencapai 20.418 orang, dari jumlah ini Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen paling banyak diminati.

 
“Untuk dosen berjumlah 546 orang, sedangkan untuk tenaga pendidik berjumlah 372 orang, dan alumni berjumlah 51.124 orang, disini menunjukkan bahwa masyarakat antusias untuk mengejar pendidikan di UMSU,” katanya didepan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 38 di Garuda Plaza Hotel, Rabu (24/3/2021).

 Selain jumlah mahasiswa, dosen, tenaga pendidik maupun alumni, pada masa pandemi covid 19 ini UMSU siapkan pembelajaran secara daring atau program e-learning.

 “Program ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa maupun dosen melakukan pembelajaran. Sehingga walaupun tidak bertatap muka, namun pembelajaran tetap berlanjut. Selain itu,  program e-learning ini juga untuk mahasiswa yang sedang melakukan penelitian.

 Dikatakannya, UMSU adalah universitas swasta terbaik di pulau Sumatera, bahkan  ditahun 2023 hingga 2028 mendatang, ditargetkan UMSU akan menjadi 100 universitas terbaik nasional. Selain itu, UMSU juga sudah banyak lakukan kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri.

 “Kita sudah banyak melakukan kerjasama dengan universitas di luar negeri, terutama ASEAN, dimana wilayah ASEAN lebih dekat dari negara kita,” pungkasnya. (PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini