-->

HKTI Bersama MPK Gelar Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia. Untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan, diperlukan upaya pemenuhan kesehatan secara terpadu dan menyeluruh baik melalui perseorangan maupun masyarakat. 

Peningkatan kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kegiatan dengan kedekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan HKTI bersama MPK ini, menjadi bentuk kehadiran di tengah masyarakat. Kegiatan yang dilakukan kali ini meliputi pemeriksaan kesehatan mata gratis.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bersama Masyarakat Peduli Kasih (MPK) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melakukan Bakti Sosial Periksa Kesehatan Mata Gratis di  Gedung Asrama Haji, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Lingkungan V, Banjar Keliling, Kecamatan Barumun. Senin (15/03/2021) yang di mulai sejak pagi.

"Pemeriksaan kesehatan mata gratis ini tidak dibatasi usia, dapat diikuti oleh bayi hingga warga yang sudah lanjut usia dan dilayani langsung oleh dr. Anas (dokter spesialis mata) yang diundang Medan. Tak hanya periksa kesehatan gratis, warga juga diberikan penyuluhan terkait kesehatan mata," demikian dikatakan pengurus MPK Palas Soibatul Aslamiah Tanjung, disela pemeriksaan mata gratis.

Ia menambahkan, HKTI bersama MPK berharap melalui kegiatan ini akan tercipta masyarakat yang sehat, terdatanya kondisi kesehatan masyarakat, dan informasi kesehatan mata tersampaikan ke masyarakat khususnya di Kelurahan pasar sibuhuan. Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Palas H. Ismail Nasution, Lc. Saat mengikuti pengecekan mata gratis mengatakan, Pemeriksaan mata gratis ini bagus dan kita apresiasi, bagian dari peduli ummat, banyak warga Padang Lawas yang sudah terganggu fungsi penglihatannya bisa memanfaatkan momen ini. 

"Tetapi saran kedepan HKTI lebih bisa bersinergi dengan pihak yang bersedia menjadi donatur, minimal orang-orang tua kita yang lanjut usia yang periksa mata, bisa diberikan kaca mata baca gratis. karena sepengetahuan saya kalau kaca mata baca lansia ada sederhana paling 50 s.d 100 ribuan". Pungkas Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution. Lc.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini