-->

Juara Umum STQH ke-I Tingkat Kabupaten Palas, Diraih Kecamatan Hutaraja Tinggi

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 1 tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang diselenggarakan selama tiga hari mulai 3-6 Maret 2021 telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO), Sabtu malam (06/03/2021) dilapangan Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Bupati H. Ali Sutan Harahap didampingi penutupan perhelatan STQH tersebut, Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Sekda Arpan Nasution dan Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito. SIK, pabung palas Kapten Arh Saleh Hasibuan, serta unsur Forkopimda.

Kecamatan Hutaraja Tinggi selaku tuan rumah dalam perhelatan perdana STQH ini berhasil menduduki posisi sebagai juara umum dan disusul Kecamatan Sosopan serta Kecamatan Lubuk Barumun .

Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, event  STQH ini bukan hanya sebatas ajang meraih prestasi, namun juga sebagai momentum guna menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam berkehidupan sehari -hari ditengah masyarakat .

“Melalui momentum  STQH dapat  memacu pengembangan hafalan dan bacaan Al Quran yang bertujuan sebagai syiar islam dalam meningkatakan ukhuwah Islami ,”kata TSO.

Bupati Ali Sutan juga  menyampaikan ,penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan  kegiatan perhelatan  STQH tingkat Kabupaten Padanglawas.

Sementara Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono mengatakan, keberhasilan yang diraih qori dan qoriah dalam event STQH ke 1 tingkat Kabupaten Palas ini, sebagai prestasi yang harus ditingkatkan untuk dipertahankan pada ajang STQH tingkat Provinsi nantinya.

“Prestasi yang diraih pada event STQH ini menjadi pemacu semangat bagi qori -qoriah untuk terus berlatih mempersiapkan diri menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya ,”sebut Sudaryono.

Berikut ini Nama-nama Peraih Juara pada ajang STQH perdana tersebut untuk perlombaan 1. Mujawad tingkat anak-anak putra juara terbaik I atas nama M. Bagus Pratama Siregar, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Khoirul Anshori Gulo, utusan dari Kecamatan Batang Lubu Sutam, Terbaik III Khairul Anwar Pasaribu dari Kecamatan Ulu Sosa. Juara Harapan Saleh Pohan Dari Kecamatan Ulu Barumun, 2. Tingkat putri Juara terbaik I Hamdiyah Alifia Marsya Harahap utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, tetbaik II Uswatun Hasanah Hasibuan utusan dari Kecamatan Ulu Barumun, terbaik III Tri Puspa Seri Harahap utusan dari kecamatan Huristak, Juara Harapan nur asma siregar utusan dari kecamatan sosa.

3. Jenis seleksi Mujawad tingkat Dewasa putra juara terbaik I atas nama Amsar Ahmadi Pulungan, utusan dari Kecamatan Barumun Selatan, Terbaik II Muhammad Sopyan Siregar, utusan dari Kecamatan Batang Lubu Sutam, Terbaik III Salman Siregar dari Kecamatan Ulu Sosopan. Juara Harapan Pardamean Halomoan Padaribu Dari Kecamatan Ulu Barumun. 4. Mujawad tingkat dewasa putri juara terbaik I atas nama Isro Yanti Siregar, utusan dari Kecamatan Sosopan, Terbaik II Nurtina Harahap, utusan dari Kecamatan Barumun Tengah, Terbaik III Sawaluddin Marya Subuh dari Kecamatan Lubuk Barumun. Juara Harapan Nur Iman Jasibuan Dari Kecamatan Aek Nabara Barumun.

5. Tahfidz Alqur'an 1 Juz tingkat putra juara terbaik I atas nama Muhammad Nabiil Robbani Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Hoirul Hasibuan, utusan dari Kecamatan Barumun Selatan, Terbaik III Abdul Rasyid Harahap dari Kecamatan Huristak. Juara Harapan Fathur Rahman Hasibuan Dari Kecamatan Sosa. 6. Tahfidz Alqur'an 1 Juz  tingkat putri juara terbaik I atas nama Rahmi Hasibuan, utusan dari Kecamatan Sosopan, Terbaik II Salsabila Hasibuan, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik III Alya Nafaura Daulay dari Kecamatan Barumun Selatan. Juara Harapan K. K. Amanina Nasution Dari Kecamatan Sihapas Barumun.

7. Tahfidz Alqur'an 5 Juz tingkat putra juara terbaik I atas nama Novri Syaputra Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Ali Anwar Lubis, utusan dari Kecamatan Barumun Baru, Terbaik III Angga Satya Siregar dari Kecamatan Sosopan. Juara Harapan Rifal Martua Hasibuan Dari Kecamatan Barumun.8. Tahfidz Alqur'an 5 Juz  tingkat putri juara terbaik I atas nama Amelia Sari Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Roma Riskina Fatimah Pulungan, utusan dari Kecamatan Barumun, Terbaik III Suci Ramadani dari Kecamatan Huristak. Juara Harapan Hotmalia Harahap Dari Kecamatan Barumun Tengah.

9. Tahfidz Alqur'an 10 Juz tingkat putra juara terbaik I atas nama Novri Syaputra Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Ali Anwar Lubis, utusan dari Kecamatan Barumun Baru, Terbaik III Angga Satya Siregar dari Kecamatan Sosopan. Juara Harapan Rifal Martua Hasibuan Dari Kecamatan Barumun. 10. Tahfidz Alqur'an 10 Juz  tingkat putri juara terbaik I atas nama Amelia Sari Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Roma Riskina Fatimah Pulungan, utusan dari Kecamatan Barumun, Terbaik III Suci Ramadani dari Kecamatan Huristak. Juara Harapan Hotmalia Harahap Dari Kecamatan Barumun Tengah.

11. Tahfidz Alqur'an 20 Juz tingkat putra juara terbaik I atas nama Mhd Azizun Hasibuan, utusan dari Kecamatan Barumun, Terbaik II Abdul Majid Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik III Jeni Mahmut Husein Hasibuan dari Kecamatan Sihapas Barumun. Juara Harapan Kaharuddin Harahap Dari Kecamatan Huristak. 12. Tahfidz Alqur'an 20 Juz  tingkat putri juara terbaik I atas nama Nila Wahyuni Nasution, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Zaitun Fahmadani Hasibuan, utusan dari Kecamatan Barumun Baru, Terbaik III Hlidan Nisya Hasibuan dari Kecamatan Sosopan. Juara Harapan Armia Pohan Dari Kecamatan Barumun Tengah.

13. Tahfidz Alqur'an 30 Juz tingkat putra juara terbaik I atas nama Mahdi Pohan, utusan dari Kecamatan Lubuk Barumun, Terbaik II Fahruddin Harahap, utusan dari Kecamatan Sosopan, Terbaik III MHD Reza Fahlepi Hasibuan dari Kecamatan Hutara Tinggi. Juara Harapan Ishak Parlindungan Pulungan Dari Kecamatan Ulu Barumun. 14. Tahfidz Alqur'an 30 Juz  tingkat putri juara terbaik I atas nama Nitahairani, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Lenni Wahyuni Lubis, utusan dari Kecamatan Sihapas Barumun, Terbaik III Kosong. Juara Harapan Royani Hasibuan Dari Kecamatan Barumun Tengah.

Ke 15, Untuk Tafsir Bahasa Arab,  tingkat putra juara terbaik I atas nama Ridwan Saleh Pulungan, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II Kosong, Terbaik III A Sukur Nasution dari Kecamatan Batang Lubu Sutam. Juara Harapan Taat Rajin Ramadan Pasaribu Dari Kecamatan Sosa Julu. 16. Tafsir Bahasa Arab tingkat putri juara terbaik I dan II Kosong, Terbaik III Mikrohani Siregar dari Kecamatan Hutaraja Tinggi. Juara Harapan Asna Ubudiyah Hasibuan Dari Kecamatan  Batang Lubu Sutam.

17. Hafalan 100 Hadits dengan Sanad tingkat putra juara terbaik I atas nama Mhd Yasid Hasibuan, utusan dari Kecamatan Hutaraja Tinggi, Terbaik II M. Fahri Hutriyansyah, utusan dari Kecamatan Barumun, Terbaik III Saputra Lubis dari Kecamatan Batang Lubu Sutam. Juara Harapan M. Ali Jasman Hasibuan Dari Kecamatan Ulu Sosa. 18. Hafalan 100 Hadits tingkat putri juara terbaik I atas nama Nurjannah Nasution, utusan dari Kecamatan Sihapas Barumun, Terbaik II Vivi Fadhilah Daulay, utusan dari Kecamatan Hitaraja Tinggi, Terbaik III Nur Zamzam Lubis dari Kecamatan Sosopan. Juara Harapan Holila Azaria Lubis Dari Kecamatan Barumun Baru.

Sedangkan untuk ke 19, jenis seleksi Hafalan 500 Hadits dengan Sanad tingkat putra juara terbaik I Kosong, terbaik II atas nama Ahmad Wildan Hasibuan, utusan dari Kecamatan Batang Lubu Sutam, Terbaik III Mhd Ridwan Hasibuan, utusan dari Kecamatan Sosa, Juara Harapan Amiruddin Tayib Harahap Dari Kecamatan Sihapas Barumun. Terakhir ke 20. Hafalan 500 Hadits tingkat putri juara terbaik I atas nama Salsabilah Hasibuan, utusan dari Kecamatan Ulu Barumun, Terbaik II Amelia Ningsih Hasibuan, utusan dari Kecamatan Lubuk Barumun, Terbaik III Nurzannah Simanjuntak dari Kecamatan Hutaraja Tinggi. Juara Harapan Nazwatul Hikmah Pasaribu Dari Kecamatan Sihapas Barumun. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini