-->

K3L PLN UIKSBU Sosialisasikan Amankan Instalasi Listrik di Kala Banjir di Kampung Sejahtera

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
PLN UIKSBU (Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara), melakukan sosialisasi kepada warga Kampung Sejahtera, di Lapangan Serbaguna, Jl Haji Zainul Arifin Medan, Selasa (23/3/2021). Sosialisasi yang diberikan PLN, terkait tips amankan instalasi listrik di kala banjir.

Pejabat Pengendali K3L (Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan) PLN UIKSBU (Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara), Syahminan Siregar menyatakan, sosialisasi berupa mural ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat terkait dengan bahaya listrik apabila terjadi banjir. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan dan apa yang sudah diberikan, bisa bermanfaat dan dikembangkan lagi. Sehingga nantinya, apa yang kita berikan ini jangan hanya sebatas simbolis saja yang implementasinya tidak ada," Syahminan, saat melakukan serahterima mural kepada warga Kampung Sejahtera.

"Untuk menghindari korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjadinya bahaya kebakaran karena arus listrik, PLN juga menganjurkan masyarakat sebagai agen atau mitra yang mampu mengedukasi masyarakat dalam menangkal image negatif terhadap PLN, saat ini masyarakat dapat mengakses segala informasi dan pengisian token dengan menginstal PLN Mobile," kata Siregar. 

Di sisi lain, Syahminan berharap kepada masyarakat di Kampung Sejahtera dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Kami akan terus mendukung program yang namanya untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya masyarakat menjadi bagian dari PLN," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh PLN. "Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu warga dalam pembenahan Kampung Sejahtera, khususnya PLN UIKSBU sudah termasuk garda terdepan dalam mensufort warga menuju Kampung Sejahtera yang kreatif dan inovatif. 

"PLN sangat luar biasa, karena sudah berkontribusi terhadap pembenahan Kampung Sejahtera ini, hal ini menjadi motivasi bagi warga. Untuk kedepannya, kita bisa terus berkolaborasi dalam pembenahan Kampung Sejahtera, apa yang sudah dilakukan P3KS dengan berkolaborasi bersama K3L (Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan) PLN UIKSBU, sangat membantu Pemerintah, dimana P3KS sudah bergerak membenahi Kampung Sejahtera yang saya pimpin," ucap Juni Hardian.

Pada kesempatan itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid mengucapkan terimakasih kepada PLN UIKSBU yang sudah peduli dan berkontribusi untuk warga Kampung Sejahtera. "Semoga apa yang telah diberikan  dapat bermanfaat dan menjadi edukasi kepada warga tentang antisipasi atau tips aman dikala banjir," sebutnya. (pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini