-->

Karyawan Lonsum Tersengat Listrik dan Jatuh dari ketinggian 7 Meter Bangunan

HARIAN9 author photo


DELI SERDANG| H9

Seorang pemuda di Deli Serdang, kritis usai tersengat listrik bertegangan tinggi. Selain itu, tubuhnya terjatuh dengan ketinggian sekitar 7 meter dari bangunan yang diketahui milik seorang Pendeta bernama, Saut Sinaga (55) di Dusun III, Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/3/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Akibat insident itu, korban yang diketahui bernama, Wahyu Surya Mukti (23), warga Dusun III, Desa Batu Gingging, Kecamatan Bangun Purba dan merupakan Kariyawan PTP Lonsum (London Sumatera) itu mengalami luka bakar cukup serius, serta tubuhnya penuh luka karena terjatuh.

Peristiwa naas itu pun dilaporkan kepada pihak kepolisian Sektor Bangunan Purba dan saat ini kondisi korban yang kritis, sudah dirujuk dari Puskesmas terdekat ke RSU Deli Serdang.

Kapolsek Bangun Purba, AKP Soedarjanto menjelaskan, bahwa pihaknya baru mengetahui insiden itu beberapa jam setelah kejadian. Pun begitu, polisi tetap melakukan pengecekan ke lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Jadi pada saat itu, korban sedang memeriksa kabel listrik bangunan bertingkat milik Sdra Pdta Saut Sinaga. Jarak antara bangunan dengan Kabel Tegangan Listrik kurang lebih 1 (Satu) meter, yang mana bagian kepala korban bersentuhan langsung dengan Kabel listrik, sehingga tersangkut dan tersengat,” terang AKP Soedarjanto kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Saat itu pula, jelas Kapolsek, korban terjatuh ke bawah dengan ketinggian sekitar 7 meter.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas saat itu juga, namun karena luka bakar ditubuhnya sekitar 80 persen, maka korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Deli Serdang (RSUD) untuk dilakukan perawatan,” pungkasnya. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini