-->

Kasat Reskrim Polres Tapsel Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Pargarutan

HARIAN9 author photo


TAPSEL| H9
Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert,GP, S.Ik selaku Perwira Pengawas (Pawas), memimpin Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020 di Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (12/3/2021).

 Sementara Perwira Pengendali (Padal) dipimpin Kanit I Sat Intelkam Poles Taspanuli Selatan Iptu. Titus Dwioko, SH dan Kanit III Sat Reskrim Poles Tapanuli Selatan Iptu. Said Rum Harahap, SH, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe.

 Adapun personil yang terlibat operasi sebanyak 24 personil, tetdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 6 personil Sat Pol PP, 4 personil dari Dishub Kabupaten Tapanuli Selatan dan 4 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan mengambil titik lokasi di Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

 Adapun hasil dari Operasi Yustisi yakni dengan memberi hukuman dan tindakan kepada pelanggar Prokes kepada 140 pelanggar Prokes, masing-masing 80 pelanggar diberi teguran lisan, 60 pelanggar diberi teguran tertulis dan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker serta pengendara bermotor yang melintas yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

 Kapolres Tapanuli AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH diwakili Pawas Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert,GP, S.Ik menyampaikan, Operasi Yustisi yang digelar tersebut dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

 " Saya ingatkan kepada personil yang bertugas, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu dengan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dan tetap menjaga keselamatan masing-masing dan pola pelaksanaan operasi di utamakan ke pusat-pusat perbelanjaan tradisional, " ujar Kasat

 Ia menjelaskan, operasi yang di gelar ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid - 19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

 " Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagian masyarakat di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan sudah menyadari akan pentingnya memakai masker guna mencegah penyebaran Covid - 19 dan selama operasi berlangsung, personil tetap memperhatikan Prokes, seperti rajin cuci tangan, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid - 19, " himbaunya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini